2 Mobil Tidak Layak Pakai, Ditemukan Tim Inventarisir Aset DPRD Sumenep

0
181
Tim Penertiban Aset Daerah Temukan 2 Mobil Tidak Layak Pakai

Teropongmetro.com, Sumenep – Tim Penertiban Aset Setkab Sumenep melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap keberadaan aset, baik berupa kendaraan bermotor maupun aset berupa tanah milik Pemerintah di Sekretariat DPRD Sumenep. ditemukan dua Mobil Dinas (Mobdin) di Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) tidak layak pakai dan tidak dilaporkan ke Pemkab.

Sesuai data Aset yang ada di Sekretariat Dewan DPRD Sumenep, memiliki aset berupa tanah sebanyak dua bidang, kendaraan bermotor sebanyak 52 unit, dengan rincian, kendaraan roda empat 25 unit dan kendaraan roda dua 27 unit. Sedangkan dari jumlah kendaraan bermotor yang ada di kantor DPRD tersebut, tim menemukan dua unit kendaraan roda empat dalam kondisi tak layak pakai.

“Ada dua Mobdin yang kondisinya kurang bagus dan tidak layak pakai,” kata Ketua Tim Penertiban Aset Setkab Sumenep, Charto, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, dua unit mobil itu nantinya akan ditarik oleh Pemerintah Daerah serta 8 unit mobil lainnya yang akan ditarik di Sekretariat dewan nanti,. Sedangkan 15 unit Mobdin lainnya tetap melekat pada pejabat struktural dan pimpinan dewan. Oleh karena itu, jangan sampai ada kendaraan yang ditemukan sengaja dirusak oleh penggunanya, misalnya mesinnya diganti atau dikanibal, maka akan diberi diberikan sanksi.

“Bagi kendaraan yang sengaja dirusak oleh penggunanya, misalnya mesinnya diganti akan diberikan sanksi,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Sumenep Moh Mulki mengatakan, terkait dengan aset yang dimiliki DPRD Sumenep pihaknya melakukan laporan dua kali dalam satu tahun. Hal itu dilakukan sebab dikhawatirkan adanya perubahan pemegang kendaraan karena mutasi.

“Sanksinya akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan,” ungkapnya. (Lia)

Editor : Robsanjani Ali Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here