OJK: ‘Aisyiyah Miliki Peluang Besar Menjadi Penggerak Ekonomi Bangsa

Teropongmetro.com, Surabaya –┬áPimpinan Pusat ‘Aisyiyah mengundang pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia untuk mengisi sesi pleno penguatan literasi finansial bagi perempuan berbasis keluarga pada Jumat siang (19/1) di Convention Hall Gedung At-Tauhid Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK mengatakan, perempuan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang ingin ditingkatkan pemahaman tentang keuangannya karena perempuan menjadi pemegang kendali keuangan keluarga.

“Perempuan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa. Misalnya ‘Aisyiyah. ‘Aisyiyah adalah organisasi perempuan yang memiliki celah untuk menjadi penggerak ekonomi melalui platform dakwah,” ungkapnya.

Menurut Wimboh, ‘Aisyiyah menunjukkan wujud nyata bahwa perempuan tidak hanya bisa bergerak diranah domestik, tapi bisa menjangkau ranah publik, termasuk dapat mengambil peran sebagai penggerak ekonomi melalui program-program ekonomi yang berbasis syariah.

“Perempuan bisa berkarya dengan bebas, asal tidak melupakan qodratnya sebagai ibu dan istri. Jika perempuan bisa bergerak banyak dalam berbagai kebaikan, maka akan melahirkan kesejahteraan,” tutupnya. (ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here