DPP Partai Golkar Bentuk Badan Baru, Untuk Menempatkan Tenaga Profesional Ahli Ekonomi

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto

Teropongmetro.com – Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto telah membentuk  dua badan baru di kepengurusan DPP partai Golkar. Kedua badan itu, yakni badan kajian strategis DPP Golkar dan Badan Penelitian dan pengembangan, yang diisi tenaga  profesional.

“Tentu profesionalisme harus kita dukung, dengan demikian meningkatkan profesionalisme dari partai itu sendiri. Sehingga kita konsentrasi pada masing masing bidang,” kata Airlangga di DPP partai Golkar, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Salah satu tenaga profesional yang masuk pengurus DPP partai Golkar itu yakni pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance, Umar Juoro.

“Pak Juoro ketua Badan litbang. Pak Juoro profesional di bidang ekonomi makro yang masuk dalam struktur kepengurusan DPP Golkar,” ucapnya.

Selain itu profesional yang masuk dalam struktur partai Golkar yang baru adalah Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugeastiadi. Ia  masuk dalam struktur kepengurusan DPP Golkar sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidang Ekonomi.

Airlangga menilai mantan Dirjen Pajak ini dinilai menguasai perekonomian, khususnya aspek fiskal. Hal tersebut akan membantu Golkar dalam menindaklanjuti isu di bidang tersebut untuk mendukung pemerintahan, Jokowi-JK.

“Bidang ekonomi ahlinya Pak Ken di sektor riil. Kami punya banyak anggota parlemen, saling lengkapi, lebih bisa kontribusi ke pemerintah Jokowi-JK,” bebernya. (Ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here