4 Makanan Terbaik Bikin Kita Awet Muda

Ilustrasi

Teropongmetro.com – Siapa yang tidak ingin hidup sehat dan awet muda? Tentu semua setuju jika tampil segar dan awet muda adalah dambaan setiap orang. Awet muda dapat terwujud jika produksi kolagen kamu berjalan dengan baik. Cara terbaik untuk menjaga produksi kolagen adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Dilansir Step to Health, mengoptimalkan produksi kolagen pada tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Oleh sebab itu, berikut adalah empat jenis makanan yang dapat membuat kamu tampak awet muda ketika mengonsumsinya.

  1. Paprika merah

Sayuran segar ini dipercaya menjadi salah satu jenis makanan terbaik yang dapat membuat kamu tampak awet muda. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat merangsang produksi kolagen pada tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi paprika dengan berbagai cara. Salah satu jenis sayuran ini dapat kamu sajikan dalam bentuk salad, smoothies, atau disantap dalam keadaan mentah.

  1. Tomat

Meningkatkan produksi kolagen pada tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi tomat. Sayuran berwarna merah ini merupakan salah satu jenis makanan yang diyakini sempurna guna melawan kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV.

Untuk mengoptimalkan khasiat pada tomat, kamu dapat mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Hal ini karena mengonsumsi dengan cara tersebut dapat menjaga tingkat lycopene pada tubuh, sehingga kamu akan tampak awet muda.

  1. Salmon

Salah satu jenis ikan laut ini terkenal kaya akan lemak yang bermanfaat bagi jantung. Tak hanya itu, ternyata asam lemak omega-3 yang terkandung dalam seekor ikan salmon dapat melawan peradangan dan mencegah kerusakan kolagen akibat faktor lingkungan.

Oleh sebab itu, jika kamu sering terpapar sinar matahari ketika melakukan aktivitas sehari-hari, sebaiknya konsumsi ikan salmon setidaknya seminggu sekali.

  1. Ayam kalkun

Tak hanya lezat, salah satu jenis unggas berukuran jumbo ini mengandung protein esensial yang diyakini dapat mengoptimalkan produksi alami kolagen.

Daging kalkun mengandung prolin, glisin dan lisin. Kandungan lisin pada ayam kalkun dapat membantu mensintesis sejumlah kolagen berkualitas baik.

Kamu dianjurkan mengonsumsi daging kalkun setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain itu, daging kalkun dapat dikombinasikan dengan paprika merah dan tomat, agar kulit tampak lebih segar dan awet muda.(TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here