Pedagang Kecil Bersyukur, Demo Buruh Membawa Bekah Dongkrak Omzet Hingga 200 Persen

Demo Buruh Membawa Bekah Dongkrak Omzet Hingga 200 Persen
Suasana kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018).

Jakarta, teropongmetro.com – Demo Buruh Internasional yang dilaksanakan hari ini, Selasa (1/5/2018) membawa keberuntungan tersendiri bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal tersebut diakui oleh beberapa PKL yang menjajakan dagangannya. Salah satunya Edi pedagang buah keliling.

Ia mengatakan, hari ini omzetnya mengalami melonjak hingga dua kali lipat dari hari biasa.

“Omzet kalau hari biasa Rp 300 ribu, ya kalau saat demo seperti ini minimal bisa sampai Rp 700 ribu,” kata Edi di Sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Edi yang mulai berjualan sejak pagi hingga dagangannya bisa ludes dalam waktu yang singkat. Kesehariannya Edi biasa berjualan di sekitar Jakarta Pusat.

“Biasa dagang di dekat Stasiun Sudirman. Mulai dagang dari jam 09.30, ya kira-kira nanti sore pasti habis dagangan saya,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Ali pedagang kopi keliling pun mengungkapkan hal yang serupa. Bahkan ia mengaku, omzetnya di hari buruh ini bisa melonjak sampai 200 persen.

“Alhamdulillah, omzet saya di hari buruh ini bisa mencapai Rp 600 ribu. Kalau hari biasa paling Rp 200 ribu. Ini (demo) berkah buat saya,” kata Ali di sela-sela pendemo, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).(Ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here