Jamaah Shalat Tarawih di Masjid Agung Sudirman Denpasar Membeludak

Jamaah Shalat Tarawih di Masjid Agung Sudirman Denpasar Membeludak
Suasana tarawih hari pertama membludak sampai halaman parkir dijadikan shof, di masjid Agung Sudirman Kota Denpasar, Bali, Rabu (16/5).

Denpasar  (teropongmetro.com) – Suasana tarawih hari pertama di Kota Denpasar, Bali, Rabu (16/5) sangat semarak.

Jamaah tarawih membludak memenuhi setiap masjid dan mushala yang ada di perkampungan. Bahkan di Masjid Agung Sudirman Denpasar, jamaah shalat tarawih sampai di halaman parkir.

“Iya sangat ramai. Tapi ini biasa terjadi setiap tahun di awal Ramadhan dan akan menurun dengan sendirinya, pengurus masjid juga sudah menyiapkan tenda tambahan untuk sholat tarawih di areal parkir sebelah timur” kata petugas masjid agung sudirman denpasar Sarjono.

Tingginya animo masyarakat datang ke masjid, tidak hanya pada malam hari pada saat shalat tarawih saja. Pada saat menunaikan shalat Subuh, kaum muslimin juga menunjukkan antusiasme.

Menurut Sarjono, jumlah jamaah shalat Subuh biasanya juga lebih banyak dari hari biasanya. Bahkan untuk menampung agar seluruh jamaah bisa tertampung, takmir masjid harus mengatur ruang shalat jamaah perempuan di lantai dua masjid, sehingga seluruh jamaah laki-laki bisa ditampung.

“Tapi, keadaan ini biasanya hanya sampai sepekan atau dua pekan. Setelah itu pasti jamaahnya akan berkurang, pastilah banyak yang mudik mendahului,” katanya.(TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here