IMM Djazman Al-Kindi Gelar Bedah Buku

IMM Djazman Al-Kindi Gelar Bedah Buku
IMM Djazman Al-Kindi Yogyakarta mengadakan bedah buku untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tangga 17 Mei lalu.

Yogyakarta (teropongmetro.com) – Pojok literasi Djazman Al Kindi atau biasa disebut Djazman Ristec Society  (DRS) yang dibawahi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), pada Sabtu (19/5) yang bertempat di Aula Gedung Pimpinan Wilayah Muhamadiayah (PWM), Jl. Gedong Kuning No. 130B, Rejowinangun, Kotagede, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan bedah buku untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tangga 17 Mei lalu.

IMM Djazman Al Kindi bekerjasama dengan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan untuk menyelenggarakan acara ini. Dalam acara kali ini membedah buku yang berjudul “Filosofi aksi dan Pemikiran Kritis Reformis Muslim Indonesia” yang langsung dibedah oleh penulisnya sendiri yaitu Dr Robby Abror MHum selaku Ketua MPI PWM DIY.

Bedah buku ini sekaligus menjadi tempat bagi mahasiswa ilmu komunikasi universitas ahmad dahlan untuk melaksanakan kampanye sosial mereka tentang pentingnya membaca buku. Dari kampanye itu mereka mengumpulkan buku dan mendonasikannya kepada DRS. Sebagai simbolis pada akhir acara salah satu dari anggota kelompok menyerahkan beberapa buku hasil dari kampanye sosial mereka kepada Ketua Bidang RPK Pc Dzaman Al Kindi

Sebagai langkah untuk mendorong generasi muda dalam menghadapi era globalisasi, untuk itu mengambil tema “Memantik Pemikiran Kritis Generasi muda Dalam Menyikapi Era Globalisasi”. Seperti yang kita ketahui bahwa generasi muda memiliki peranan penting untuk kemajuan sebuah bangsa. Oleh karena itu diharapkan  dengan diadakanya bedah buku ini dapat memotivasi generasi muda, tentang bagaiamana caranya untuk berfikir kritis dalam menyikapi Era Globalisasi seperti yang kita rasakan saat ini. (SM/TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here