Klarifikasi Kasus e-KTP, Ratna Sarumpaet Sambangi KPK

0
1171
Klarifikasi Kasus e-KTP, Ratna Sarumpaet Sambangi KPK
Ratna Sarumpaet.

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya itu berkaitan dengan calon petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ratna, datang bersama Idris, selaku koordinator perwakilan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Mereka ingin menanyakan tentang kasus korupsi e-KTP serta kaitannya dengan Ganjar.

“Minta penjelasan tentang statusnya Pak Ganjar. Karena mereka mau pilkada dan mereka (masyarakat) jangan dibingungin. Kalau orang sudah terkait korupsi, harusnya kan tidak ikut pilkada,” ujarnya di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

“Oleh karena itu, demi menghalau keraguan kami, kami menuntut KPK menyampaikan pada kami kebenaran status korupsi yang dituduhkan pada Pak Ganjar, supaya kami bisa ber-pilkada dengan tenang. Supaya kami mendapatkan seorang gubernur yang bersih dari segala bentuk korupsi,” imbuh Idris, yang mendampingi Ratna.

Nama Ganjar memang pernah disebut menerima aliran uang e-KTP seperti disampaikan M Nazaruddin hingga Setya Novanto. Namun Ganjar membantahnya.

Kasus ini memang terjadi saat Ganjar masih menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR pada 2012.(Ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here