Fitur Terbaru, Begini Caranya Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Fitur terbaru whatsapp, Group Video Calling kini sudah bisa dipakai di Indonesia.

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Fitur Group Video Calling di WhatsApp kini telah dirilis secara global.

Pengguna sudah bisa menikmati percakapan video dengan pengguna lainnya hingga sebanyak empat partisipan. Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah.

Group video calling Whatsapp ini, sebelumnya sudah melakukan percobaan selama 2 bulan.

Dan sekarang , group video calling WhatsApp sudah bisa dipakai global termasuk pengguna di Indonesia.

“Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terhubung secara privat dengan teman dekat, grup hingga bisnis,” ungkap Mark Zuckerberg CEO Facebook, dikutip dari Android Police, Selasa (1/8/2018).

Untuk bisa melakukan group video calling Whatsapp, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan update aplikasi chatting itu terlebih dahulu.

Setelah melakukan update WhatsApp terbaru baik dari Google Apps Store maupun Apple Play Store. Kemudian pengguna harus melakukan panggilan video terlebih dahulu pada rekannya. Setelah terhubung, maka akan muncul ikon bertanda + pada bagian pojok kanan atas.

Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Jika Anda mengetuk ikon ini, maka Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling. Perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak Anda.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

Fitur video call di Whatsapp, sudah ada sejak 2016 silam.

Namun seperti yang sudah diketahui, hanya dipakai 2 orang/partisipan saja. 

Nah, gampang kan. Selamat mencoba! (Ak/TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here