Begini Komentar Menteri Agama, Mafud MD Gagal Dampingi Jokowi

Begini Komentar Menteri Agama, Mafud MD Gagal Dampingi Jokowi
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin ikut menanggapi gagalnya Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

Menurut Lukman, terpilihnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi merupakan keputusan terbaik.

Dia mengatakan, dimanapun di dunia tidak ada pilihan yang sempurna dan tidak ada pilihan yang bisa memuaskan semua pihak.

Baca Juga: PAN Dukung Prabowo, Kubu Jokowi Desak Mundur Menpan-RB dari Kabinet Kerja

Namun, Lukman menilai, Ma’ruf merupakan pilihan terbaik bagi Presiden Jokowi untuk meraih kemenangan di kontestasi Pilpres lima tahunan.

“Diantara (pilihan) yang ada Kiai Ma’ruf Amin adalah yang terbaik di mata Pak Jokowi dan di mata partai-partai pendukungnya,” ujar Lukman usai meluncurkan Hari Santri 2018 di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Terlepas dari itu, Lukman berharap agar pasangan Jokowi-Ma’ruf dapat meredam isu Suku, Ras, Agama dan Antargolangan (SARA) di tahun politik ini.

Baca JugaKedatangan Prabowo-Sandi di KPU Disambut Lagu #2019GantiPresiden

“Mudah-mudahan (meredam isu SARA),” ucap Politikus PPP itu.

Selain itu, Lukman juga berharap, kombinasi pasangan dari kalangan nasionalis dan religius ini dapat menjawab keinginan masyarakat yang lebih luas dalam memimpin bangsa ke depan.

“Dengan konteks saat ini antisipasi kedepan maka mudah-mudahan inilah pasangan yang bisa memenuhi aspirasi masyarakat luas,” pungkasnya. (Egk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here