Sindir Oposisi, Ma’ruf Amin: Menghargai Ulama Tapi Wakilnya Bukan Hasil Ijtima’ Ulama

Sindir Oposisi, Ma’ruf Amin: Menghargai Ulama Tapi Wakilnya Bukan Ulama Hasil Ijtima’
Ma'ruf Amin dan Ketum PPP M Romahurmyzi di kantor DPP PPP, jumat (10/8/2018).

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin menyindir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait pemilihan cawapres. Dalam isyarat yang dilontarkan Ma’ruf, pihak oposisi tidak menghargai rekomendasi Ijtima Ulama.

“Ada pihak lain ngomong menghargai ulama, tapi unsur ijtima ulama enggak didengerin. Malah wakilnya bukan ulama,” kata Ma’ruf Amin di Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Baca Juga: Begini Respon Gerindra, PAN Sodorkan Zulkifli Jadi Ketua Tim Pemenangan

Ijtima ulama dan tokoh nasional Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) sebelumnya merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad untuk dipilih menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, Prabowo memilih mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mendampinginya maju di Pilpres 2019

Ma’ruf berterima kasih pada Jokowi yang dianggapnya menghargai ulama. Penunjukkannya menjadi cawapres dianggap Ma’ruf sebagai penghargaan tertinggi pada ulama.

Baca Juga: Resmi Daftar ke KPU, Gerindra Bali Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Selain itu, Jokowi dinilai sangat dekat dengan ulama. Hal ini terlihat dari silaturahmi yang dibangun Jokowi dengan para ulama.

“Karena saya dianggap merepresentasikan para ulama. Terima kasih pada Pak Jokowi betul-betul dia menghargai dan menghormati ulama,” ucap Ma’ruf. (Ra)

1 KOMENTAR

  1. Duuuh Yayi…. Kami emak emak sudah sangat menahan diri, tidak mau berkomentar apalagi bully Yayi.
    Kami sangat menghargai Yayi sebagai Ulama sepuh yg masih berkenan bela Petahana.

    Apakah Yayi tidak dengar pernyataan Prabowo? Bahwa sebelum menunjuk Sandi, beliau telah telepon Habib lebih dahulu? Sudah benar Prabowo pilih Sandi, karena Sandi pun di rekomendasikan Ulama dan direstui Habib.
    Selamat berjuang Yayi. Kami emak emak insya Allah sangat menghormati Yayi. Bahkan tidak akan merusak form Pilpres sekalipun dg Palu.
    Dari Tukang Teror Menulis
    Pipiet Senja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here