Misi Kemanusiaan, Lazismu Bali Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Lombok Satu Truk

Misi Kemanusiaan, Lazismu Bali Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Lombok Satu Truk
Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa, bersama Ketua PWM Bali, H. Aminullah, ketika melapas misi kemanusiaan Muhammadiyah ke Lombok membantu korban gempa, di Kantor PWM Bali, Denpasar Kamis (30/8/2018).

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Antusiasme dan Solidaritas masyarakat bali untuk membantu korban Bencana Lombok terus mengalir,  terutama warga Muhammadiyah bali.  Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) Bali terus mengupayakan menjadi kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan bantuan sampai ke tempat nya. LazisMu Bali bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) kembali mengirimkan bantuan.

LazisMU Bali mengirimkan bantuan Kemanusiaan Gelombang kedua setelah tempo hari melakukan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan logistik korban gempa bumi di Lombok.

Baca Juga: Sah, KPU dan Bawaslu Izinkan Aksi #2019GantiPresiden

Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa, bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali, H. Aminullah, di Kantor PWM Bali, Denpasar, melepas langsung kiriman bantuan tersebut, Kamis (30/8/2018).

“Apa yang dilakukan Muhammadiyah Bali ini sangat positif. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Muhammadiyah ini,” kata Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa saat melepas ekspedisi kemanusiaan itu.

“Mudah-mudahan misi kemanusiaan ini bisa bermanfaat bagi korban gempa di Lombok.”

Ketua PWM Bali, H Aminullah mengatakan, bahwa kegiatan yang diinisiasi LazisMU Bali ini merupakan bagian dari jihad kemanusiaan untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan karena dilanda musibah bencana gempa bumi.

Baca Juga: Sekjend PKB Tantang Sandiaga Uno Debat Soal Ekonomi

“Ini bagian dari jihad kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang kena musibah gempa,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya mengirimkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan saja.

Misi Kemanusiaan, Lazismu Bali Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Lombok Satu Truk
LazisMU Bali mengirimkan bantuan Kemanusiaan Gelombang kedua setelah tempo hari melakukan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan logistik korban gempa bumi di Lombok.

Pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa dua ambulance dan tim medis yang terdiri dari para dokter dan ahli psikososial dari Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Tim medis dan psikososial sangat diperlukan masyarakat korban gempa untuk membantu recovery mereka. Semoga misi kemanusiaan ini bermanfaat,” katanya.

Pengiriman bantuan tersebut juga diserta 22 relawan, yang terdiri dari tim medis, KOKAM Bali dan MDMC.

“Ini merupakan bantuan ketiga yang kami kirimkan. Sebelumnya juga ada bantuan tahap pertama dan kedua,” jelasnya.

Baca Juga: Soal Aksi #2019GantiPresiden, Akbar Tandjung: Tak Ada Alasan Aparat untuk Bubarkan

Sedangkan Manager LazisMU Bali, Fachrudin Piliang mengatakan bahwa bantuan yang dikirim ke Lombok berupa sembilan bahan pokok, termasuk kopi, susu, teh, dan mie instan, perlengkapan MCK (mandi cucu kakus), terpal, dan uang.

“Solidaritas dan antusiasme masyarakat,  terutama warga Muhammadiyah Bali begitu luar biasa, semua orang berbondong bondong membantu, Amanah kami adalah menyalurkan bantuan tersebut, ” ujar Fachrudin, Manager Eksekutif Lazismu Bali, Kamis (30/8).

“Bantuan logistik tahap ketiga ini dikirim yang difasilitasi oleh Lazismu Bali. Jadi InsyaAllah bantuan ini akan sampai langsung ke tangan Korban Bencana Alam di Lombok. Kami sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya untuk seluruh masyarakat Bali,  Semoga Allah membalas semua kebaikan dan mempercayakan kegiatan zakat, infaq, shodaqoh pada LazisMU Bali,” jelasnya.

Bantuan diangkut dengan satu truk, diikuti dua ambulans dan mobil relawan.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian Lazismu untuk membantu mereka yang tertimpa musibah.

Baca Juga: Bahas Tim Pemenangan, Prabowo Telah Bertemu Gatot Nurmantyo

Bantuan bukan untuk satu kalangan tertentu melainkan untuk semua umat. “Ini misi kemanusiaan bagi semua umat,” kata Udin sapaan akrabnya.

Sementara, dalam pelepasan tersebut hadir pula jajaran petinggi Muhammadiyah Bali di antaranya, Ketua Lazismu Bali, Subro Mulissyi, Sekretaris PDM Kota Denpasar, Tatang Wisnu Wardhana, Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bali Bidang Hukum dan HAM, Ragil Armando, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bali sekaligus Komandan KOKAM Wilayah Bali, DM. Edy Suprayitno, dan sejumlah petinggi lainnya.(lia/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here