Rupiah Tersungkur, DPR: Kita Harus Bersama-sama Menjaga Rupiah

Rupiah Anjlok, Hampir Tembus Rp 15.200 Per Dolar AS
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Anggota Komisi XI DPR Haerul Saleh meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi pelemahan rupiah.

“Namanya juga berdegup kencang. Berarti kita harus atur nafas, tarik nafas dalam-dalam lalu keluarin pelan-pelan,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jum’at (7/9/2018).

Memang, kata dia, kondisi sekarang ini memang sedikit menghawatirkan dimana nilai kurs dollar terhadap Rupiah semakin menguat.

“Serta neraca perdagangan kita yang dalam 3 bulan berturut-turut mengalami defisit. Tapi rupiah itu adalah milik kita, kekuatan kita,” ujar politikus Gerindra itu.

“Jadi apapun itu kita harus bersama-sama menjaga rupiah agar gak terpuruk lebih dalam. Artinya kita (DPR dan pemerintah serta seluruh komponen bangsa) harus bersama-sama memikirkan dan mencari solusi terhadap masalah tersebut,” sambungnya.

Terpenting, kata dia, apapun langkah kebijakan yang akan diambil pemerintah dalam menghadapi kondisi saat ini DPR akan mendukungnya.

“Kami semua sepakat mendukung segala bebtuk kebijakan BI dalam upaya stabilisasi nilai tukar Rupiah,” tandasnya.

Diakuinya, dengan merosotnya nilai tukar Rupiah sedikit banyak akan berdampak pada daya beli masyarakat.

“Daya beli masyarakat sih udah sejak beberapa bulan yang lalu memang sudah susah dan dengan keadaan ini tentunya akan lebih terasa,” ungkapnya.(egk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here