Lewat Lazismu, Pengajian Suci Hati Jembrana Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Lewat Lazismu, Pengajian Suci Hati Jembrana Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok
Ketua Pengajian Ibu-ibu Suci Hati Hj Dini Setiadini saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi lombok kepada ketua lazismu kabupaten jembrana.

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Pengajian Ibu-ibu Suci Hati Kabupaten Jembrana menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana melalui pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan bakal didonasikan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Ini Pembelaan BEM UMB, Gerakan Mahasiswa Jakarta Dinilai Ciut

Ketua Pengajian Ibu-ibu Suci Hati Hj Dini Setiadini, mengatakan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi di lombok sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama. Jumlah yang berhasil dikumpulkan dari pengajian ibu-ibu suci hati kabupaten Jembrana mencapai Rp 5.230.000,-

“Semoga dana ini memberi manfaat bagi warga korban bencana di Lombok dan dapat mengurangi beban saudara kita di sana,” ujarnya di Denpasar, Selasa (11/09/2018).

Di kesempatan yang sama, tokoh Muhammadiyah Kabupaten Jembrana yang juga wakil ketua pengajian ibu-ibu suci hati, Hj Darul Nurida berharap, gerakan penggalangan dana peduli korban gempa bumi Lombok bisa masif seperti gerakan penggalangan dana kemanusiaan sebelumnya.

Baca Juga: Lelang Barang Pribadi untuk Gempa Lombok, Sandiaga Berhasil Kumpulkan Rp 251 Juta

“Kita berharap semoga bisa masif seperti gerakan kemanusiaan sebelumnya seperti erupsi gunung agung. Dana bantuan yang terkumpul kita serahkan melalui Lazismu Jembrana untuk di lanjutkan ke Lazismu wilayah Bali, untuk kemudian diserahkan ke korban bencana gempa bumi Lombok,” imbuh Darul Nurida.

Lewat Lazismu, Pengajian Suci Hati Jembrana Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok
Indro Saptono Ketua Lazismu jembrana saat menyerahkan bantuan untuk bencana gempa lombok ke Lazismu Bali.

Sementara itu, Ketua Lazismu Jembrana Indro Saptono menambahkan penggalangan dana yang dilakukan oleh pengajian ibu-ibu suci hati tersebut merupakan aksi kemanusian yang perlu mendapat apresiasi yang lebih.

“Ini harus diapresiasi bagi ibu-ibu pengajian. Setidaknya, ibu-ibu sudah peduli sesama antar sesama yang sedang dilanda musibah bencana gempa bumi di lombok,” jelasnya.

Baca Juga: Partai Gerindra ‘Serakah’, Prabowo-Sandi Sulit Tumbangkan Jokowi

Ia berharap, penggalangan dana ini menjadi motivasi serta menggugah hati para dermawan untuk terus memberikan sumbangsihnya kepada korban gempa di Lombok.

Dana tersebut diserahkan ke Lazismu wilayah Bali, untuk selanjutnya diserahkan kepada korban gempa melalui program Lazismu dan MDMC yang berada di lapangan sebagai relawan.(up/tm)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here