Aksi Damai Mahasiswa Jakarta di Kemenkeu, Stabilkan Ekonomi Atau Lengser!

Aksi Damai Mahasiswa Jakarta di Kemenkeu, Stabilkan Ekonomi Atau Lengser!
BEM se-Jabodetabek geruduk kantor Sri Mulyani, Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Simpang siur beredar berita bahwa aksi demonstrasi Mahasiswa di Jakarta batal semua, ternyata info itu salah karena faktanya Mahasiswa di Jakarta saat ini benar-benar jadi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Keuangan Jakarta di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jum’at (14/9/2018) sore.

Baca Juga: Jawa Tengah Kalah, PDIP Yakin Jokowi Akan Keok di Pilpres

Mereka akan menggelar aksi damai untuk mengkritisi lemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat.

Diantara spanduk yang dibawa oleh ribuan Mahasiswa antara lain bertuliskan “Stabilkan Ekonomi Atau Lengser”, dan lain-lain sebagai wujud keprihatinan Mahasiswa atas merosotnya kondisi perekonomian Indonesia di era Jokowi dan anjloknya nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar Presiden Jokowi tidak menyalahkan terus lemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat lantaran faktor eksternal, tanpa ada perbaikan keadaan ekonomi internal dalam negeri.

Baca Juga: Mahkamah Agung Putuskan Mantan Narapidana Korupsi Boleh Nyaleg

“Jangan terus menyalahkan faktor-faktor eksternal tapi kondisi internalnya terutama para Menteri-menteri Presiden Jokowi tidak sejalan, yang satu kesana yang satu kesitu,” kritiknya

Aksi ini dilakukan oleh berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI). Dan diikuti oleh Mahasiswa UI, IPB dan lain-lain.(ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here