Bantu Pemerintah, Prabowo-Sandi Siap Kirim Tim ke Sulteng

Bantu Pemerintah, Prabowo-Sandi Siap Kirim Tim ke Sulteng
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyatakan siap membantu penanganan korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Prabowo, pihaknya sudah menyiapkan tim medis dan relawan yang kapan saja bisa diperbantukan ke lokasi bencana.

“Kami menyatakan siap. Tentunya kami tidak ingin mengganggu pelaksanaan bantuan-bantuan tersebut. Kami paham bahwa ini semua harus dibawah satu komando, satu koordinasi,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam.

BACA JUGA: Ini 2 Penyebab Bencana Tsunami di Palu

“Jadi kami pun siap untuk membantu pemerintah dalam kapasitas kami. Jadi saya dan Pak Sandi setiap saat kami siap untuk dipanggil oleh pemerintah untuk melihat, seandainya pemerintah ingin menggunakan beberapa resources yang ada pada kami,” paparnya.

Senada, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berharap, semua elemen masyarakat bisa saying bergotong royong meringankan para korban gempa dan tsunami yang ada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bagaimana pun, terang Sandi, sikap gotong royong merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Ini saat tepat untuk bergotong royong dan kami lagi mencoba untuk menghimpun untuk membantu sodara-sodara kita,” ucapnya.(ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here