Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pelajar Islam Bali untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pelajar Islam Bali untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
AMPIBI Bali lakukan aksi sosial galang dana untuk korban gempa dan tsunami Sulteng, di Simpang lampu merah Jalan PB. Sudirman, Denpasar, Jumat (5/10/2018).

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Islam (AMPIBI) Bali menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas mahasiswa dan pelajar islam Bali bagi korban terdampak gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Aksi solidaritas ini dilakukan oleh AMPIBI di Simpang lampu merah Jalan PB. Sudirman, Denpasar.

Koordiantor AMPIBI Bali, Ardi Pratama mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama saudara setanah air dan untuk meringankan beban korban yang terkena musibah dan dampak tsunami dan gempa di Sulteng.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul sementara saat ini Rp. 13.917.100. Tapi untuk posko pengumpulan bantuan kami masih berlanjut hingga saat ini. Bisa disalurkan ke posko di Kantor PD Muhammadiyah Kota Denpasar jalan Selayar nomor 21, Denpasar,” tuturnya di sela-sela aksi, Jumat (5/10/2018).

BACA JUGA: Cerita Presiden RfP-APYIN, Dituding Radikal Karena Tidak Dukung Ahok

Menurutnya dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui LazisMU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah) Bali.

Dalam Aksi Solidaritas tersebut diikuti oleh 45 orang mahasiswa dan pelajar dari berbagai organisasi yakni HMI Cabang Denpasar Komisariat STAID, DPD. IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bali, PII (Pelajar Islam Indonesia) Bali, PW. IPM Bali, dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kota Denpasar.

Sementara itu, perwakilan Pelajar Islam Bali Zakarya Abdul Jalil mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena untuk membantu saudara setanah air yang terkena musibah gempa di Palu.

“Hasil dari penggalangan Dana tersebut nantinya akan kami salurkan melalui LazisMU untuk dikirim langsung ke warga terdampak tsunami dan gempa Sulawesi Tengah,” ujar Ketua PII Bali ini.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat sekitar dan warga yang beraktifitas di jalan tersebut. ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here