Begini Alasan Polisi Ngotot Periksa Amien Rais dalam Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Begini Alasan Polisi Ngotot Periksa Amien Rais dalam Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
Mantan ketua MPR Amien Rais.

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Penyidik Polda Metro Jaya tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dalam kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Penyidik beralasan pemeriksaan dilakukan karena Amien Rais juga disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ratna Sarumpaet.

Kendati demikian, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono tidak menjelaskan peran Amien Rais dalam kasus Ratna Sarumpaet.

BACA JUGA: KPK Pasrah, Buku Merah Berisi Dugaan Aliran Dana ke Kapolri Hilang

Selain itu, penyidik juga akan mengkonfirmasi soal Amien Rais ikut konferensi pers yang digelar sejumlah tokoh dalam menanggapi kasus dugaan pemukulan Ratna yang ternyata hoaks itu.

“Iya itu juga ada (disebutkan dalam BAP) dan sama konpers (yang dilakukan Amien),” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (09/10/2018).

Sedianya pemeriksaan terhadap Amien Rais akan dilakukan pagi hari sekitar jam 10.00 Wib. Amien Rais akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Agendanya jam 10.00 WIB, tapi kami tunggu nanti. Informasinya Pak Amien mau hadir,” tuturnya.

BACA JUGA: Kiyai Ma’ruf Amien Akan Kembalikan Kejayaan PKB 99 di Bali

Sebelumnya polisi pernah memanggil Amien Rais pada Jumat, (05/10/2018) tetapi Amien batal hadir dalam pemeriksaan itu. Polda Metro Jaya, kata Argo, juga telah menerima surat pemberitahuan aksi massa untuk mengawal Amien Rais.

Menurut Argo, polisi akan melakukan pengamanan dan mengawal aksi tersebut. Argo mengatakan dari surat pemberitahuan yang diberikan kepada polisi diperkirakan sebanyak 500 orang akan mengikuti aksi tersebut.

Meski demikian, Argo belum dapat memastikan berapa banyak personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Argo mengaku tidak mempersoalkan jika Amien datang dengan membawa massa.(ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here