Kiyai Ma’ruf Amien Akan Kembalikan Kejayaan PKB 99 di Bali

Kiyai Ma'ruf Amien Akan Kembalikan Kejayaan PKB 99 di Bali
Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H Bambang Sutiono (kanan) berbincang bersama Hanif Dakhiri (kemeja putih) saat memberikan arahan dalam acara Pembekalan caleg PKB se-Bali dan Silaturrahmi dalam menghadapi pemilu 2019 di Hotel 100 sunset road, Kuta, Senin (08/10/2018) malam.

KUTA (TEROPONGMETRO) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad mengembalikan kejayaan‎ di provinsi Bali. Guna mewujudkan itu, saat ini PKB tengah gencar menggarap setiap jengkal wilayah di sembilan titik Kabupaten dan Kota di Pulau Dewata.

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H Bambang Sutiono optimistis dengan perolehan target yang dicanangkan Hanif Dakhiri di Provinsi Bali, saat memberikan arahan dalam acara Pembekalan caleg PKB se-Bali dan Silaturrahmi dalam menghadapi pemilu 2019 di Hotel 100 sunset road, Kuta, Senin (08/10/2018) malam.

BACA JUGA: Partai Penuh Berkah, Sekjend PKB Yakin Tembus 3 Besar di 2019

“Saya sudah komitmen kami mendapat perwakilan tiga untuk DPRD provinsi, sebelas di kabupaten/kota dan satu untuk DPR RI. Jadi rumusnya 3-11-1. Saat ini juga jumlah caleg kita meningkat 61 persen dibanding Pemilu 2014,” kata Bambang Sutiyono.

Bambang Sutiyono menerangkan, upaya kerja keras dan strategi mengembalikan kejayaan sengaja dipersiapkan lantaran bermunculannya sejumlah pertanda kebangkitan partai, terutama di Bali. Dia mencontohkan, caleg-caleg PKB di Bali di berbagai tingkatan telah bekerja dan berkampanye secara langsung ke kantong-kantong suara.‎ Makanya dia sangat berharap agar denyut nadi dan geliat PKB ini akan semakin massif dan membesar dengan diselenggarakannya pembekalan caleg secara berkala di seluruh kabupaten/kota se-Bali.‎

BACA JUGA: Pilpres 2019, Prabowo Subianto: Saya Tidak Haus Kekuasaan

“PKB melakukan kampanye ‘Ketok Pintu’ caleg-caleg PKB di Bali. Sebab, kampanye ‘Ketok Pintu’ kepada seluruh pemilih di Bali ini adalah cara jitu bagi PKB untuk mensosialisasikan program partai maupun caleg ke semua pemilih di Bali,” terang Bambang.

Apalagi, gairah PKB semakin meninggi manakala Kiyai Ma’ruf Amin yang menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019 mendatang.

“Dengan adanya Kiyai Ma’ruf Amin, kaum Nahdliyin akan balik kandang, untuk mengembalikan kejayaan seperti pada Pemilu 1999 yang lalu, di mana PKB mampu mengirimkan satu anggota DPR RI dari Bali ” ujarnya.

BACA JUGA: Bungkam McGregor, Da’wah Garang di Gelanggang Olahraga

Saat ini, Bambang melanjutkan, PKB sendiri tengah mendapat kepercayaan dari publik. Beberapa kader partai lain memilih bergabung dengan PKB.

“Nuansa politik di Bali juga ada dewan lain lompat ke PKB. Ini indikator PKB Bali diminati dan dipercaya. Terakhir saya akan mendengarkan nasihat para ulama bahwa kita harus kerja keras,” pungkas Bambang. (up/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here