Beranda Berita Terkini Partai Penuh Berkah, Sekjend PKB Yakin Tembus 3 Besar di 2019

Partai Penuh Berkah, Sekjend PKB Yakin Tembus 3 Besar di 2019

Partai Penuh Berkah, Sekjend PKB Yakin Tembus 3 Besar di 2019
Sekjend DPP PKB Hanif Dakhiri di dampingi Ketua PKB Bali Bambang Sutiyono (kiri), ketika memberikan arahan dalam acara Pembekalan caleg PKB se-Bali dan Silaturrahmi dalam menghadapi pemilu 2019 di Hotel 100 sunset road, Kuta, Senin (08/10/2018) malam.

KUTA (TEROPONGMETRO) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan berada di posisi tiga besar pada Pemilu 2019 mendatang. Mereka optimis, capaiannya di 2014 dengan menempati peringkat kelima, bisa meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Hanif Dakhiri ketika memberikan arahan dalam acara Pembekalan caleg PKB se-Bali dan Silaturrahmi dalam menghadapi pemilu 2019 di Hotel 100 sunset road, Kuta, Senin (08/10/2018) malam.

BACA JUGA: Pilpres 2019, Prabowo Subianto: Saya Tidak Haus Kekuasaan

“Dari hasil survei PKB menjadi salah satu dari lima partai yang diprediksi lolos electoral threshold Pemilu 2019. Posisi kita (PKB) sekarang ini adalah empat besar pemenang Pemilu 2014. Pada Pemilu 2019 diprediksi PKB masuk tiga besar pemenang pemilu,” kata Hanif  Dakhiri.

Pria yang menjabat Menteri tenaga kerja itu menegaskan, PKB dapat menduduki posisi ketiga dalam raihan suara nanti. Itu semua berkat soliditas para kader PKB serta sokongan nahdliyin dan para kiai.

“Kita optimis 3 besar tercapai, insyaallah 3 besar akan kita raih dengan dukungan yang begitu kuat dan merata. 2019 ini tahun kebangkitan baru, tahun 2019 tahun rujuk dan soliditas NU-PKB mulai dari Kiai Said Aqil, PBNU sampai ke bawah,” tandas Hanif.

BACA JUGA: Bungkam McGregor, Da’wah Garang di Gelanggang Olahraga

Lanjutnya, PKB bukan sembarang partai, lantaran PKB berbeda dengan partai lainnya. “Ini partai orang alim, orang baik, orang yang mendarma-baktikan hidupnya pada agama dan bangsa. PKB merupakan partai pembeda, partai penuh berkah,” katanya.

Apalagi, Hanif melanjutkan, PKB didirikan oleh para kiyai dari seluruh Nusantara. Maka, ia mengajak seluruh kader PKB agar meniatkan berpolitik sebagai ibadah.

“Ini modal utama perjuangan kita. Kalau kita bekerja keras, inovatif, kreatif, bukan tidak mungkin kita menjadi tiga besar Pemilu 2019. PKB punya masa depan. PKB partai punya harapan. Kita agamis, kita juga nasionalis. Kita nasionalis, kita juga agamis,” papar dia.

BACA JUGA: Rupiah Anjlok, Hampir Tembus Rp 15.200 Per Dolar AS

Ia menambahkan, hasil survei itu sejalan dengan keinginan PKB yang berharap meraih 100 kursi di DPR RI. Ia meminta kepada semua calon legislatif bekerja keras agar target tersebut bisa tercapai.

Kunci untuk mencapai target itu adalah kerja bersama-sama semua kader partai. “Yang penting memastikan dapat kursi dulu. Soal siapa yang akan menduduki kursi itu, Tuhan yang menentukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Relawan Jokowi Gerak Cepat Dekati Ratna Sarumpaet

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono mengamini target raihan suara tersebut. Caranya dengan tetap istiqomah membela PKB dan aspirasi NU.

“Orang-orang yang hadir di sini orang yang istiqomah, yang akan masuk ke surgaNya. PKB merupakan partai yang tepat karena didirikan kiai-kiai NU dan menyalurkan aspirasi NU,” tegasnya.(up/tm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here