Polda Bali Dalami Keterlibatan Senator Arya Wedakarna

1
2868
BAP Saksi
Saksi sedang di BAP yang didampingi penasehat hukumnya
Bagikan Berita Ini

BAP Saksi
Saksi-saksi sedang memberikan keterangan di Polda Bali yang didampingi penasehat hukumnya

Teropong metro.com, Denpasar – Pihak Kepolisian Daerah Bali menindaklanjuti persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad, dengan memanggil beberapa saksi-saksi dengan terlapor Arya Wedakarna (AWK) atas dugaan tindak pidana pada hari ini Rabu (27/12/2017), sebagaimana diatur dalam Pasal 28 ayat (2) Jo 45a ayat (2) UU No 19 Th 2016 perubahan UU No. 11 th 2008 tentang ITE dan atau Pasal 16 UU No. 40 Th 2008 dan Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 156 dan 156a KUHP yang dilaporkan oleh Putu K Muliastawa.

Pemeriksaan saksi-saksi hari ini di polda bali, yang didampingi oleh Zulfikar Ramly selaku kuasa hukum Pelapor. Zulfikar Ramli menyampaikan bahwa sudah empat saksi yang diperiksa dalam kaitan laporan tersebut dan masih ada satu lagi yang belum diperiksa, dalam siaran persnya yang diterima oleh teropong metro.

“sudah empat saksi yang diperiksa dan masih ada satu saksi lainya yang harus diperiksa, harusnya sudah selesai hari ini tapi karena satu saksi tidak bisa datang maka pemeriksaan ditunda sampai besok (jum’at)” ujar pria yang biasa disapa Zulfikar.

Zulfikar mengatakan lima saksi pelapor yang sudah diperiksa oleh Polda Bali diantaranya Pelapor Putu K Muliastawa, Tiga saksi terkait ITE yaitu Syarifuddin, I BM Andhika Supriatman dan Muhammad Zainal.

“Apabila melihat dari bukti yang ada dan keterangan saksi yang sudah diperiksa bisa dipastikan perkara ini berlanjut. Proses ini kita serahkan kepada kepolisian karena bagaimanapun itu kewenangan mereka tegas Zulfikar”. (LIA)


Bagikan Berita Ini

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here