Sah, Golkar Serahkan Rekomendasi Pilgub Bali Ke Mantra-Kertha

0
793
Ketum Golkar Airlangga Hartanto Menyerahkan Rekomendasi Ke Mantra-Kertha
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Jakarta – Dukungan rakyat dan dukungan Partai Politik (Parpol) ke pasangan Ida Bagus Mantra-I Ketut Sudikerta di Pilkada Bali 2018 nampaknya berjalan beriringan.┬áSetelah Partai Demokrat, kali ini, giliran Partai Golkar secara resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan ini yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali.

Surat rekomendasi kemudian diberikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu diterima langsung oleh, pasangan Ida Bagus Mantra-I Ketut Sudikerta dan disaksikan oleh Korwil Bali, NTB,NTT AA Adhi Mahendra Putra di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

Selain itu, DPP Partai Golkar juga menyerahkan surat rekomendasi kepada Cagub-cawagub yang menerima rekomendasi dari Golkar diantaranya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut), Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas (Sumsel), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Jabar), Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Jatim), Nurdin Halid-Andi Azis Kahar (Sulsel), dan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua).

Setelah memberikan surat rekomendasi, Airlangga pun sempat memberikan arahan kepada para pasangan calon. Ia berharap seluruh pasangan calon dapat mengikuti proses pemilihan dengan sehat dan menginstruksikan seluruh pengurus dan kader partai Golkar untuk bergerak bersama Parpol koalisi untuk memenangkan kandidat yang diusung dan didukung di pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

“Anggap rekomendasi ini sebagai rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Saya mengimbau kepada seluruh calon agar pilkada ini menjadi ajang yang sehat,┬áKita bersaing dengan gairah, tapi tidak hanya untuk kekuasaan, tapi juga kemajuan di daerah masing-masing,” kata Airlangga yang juga menjabat sebagai menteri perindustrian di kabinet kerja.

Ia mengingatkan para pasangan dapat merebut hati dan simpati rakyat. Airlangga menilai pada akhirnya rakyatlah yang akan menentukan hasilnya.

“Maka rebutlah hati dan simpati rakyat di daerah masing-masing. Rakyatlah yang pada akhirnya menentukan,” pungkasnya.

Terkait dukungan itu, Ida Bagus Mantra menyampaikan terima kasihnya, sekaligus siap menjalankan amanah Partai Golkar untuk terus bersama rakyat, dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Ini amanah dan kepercayaan yang diberikan ke kami. Rekomendasi ini pula semakin menambah spirit kami untuk maju mengabdikan diri,” Kata Ida Bagus Mantra usai menerima SK usungan dari partai Golkar. (TK)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here