Jika Kalah Perolehan Suara Pilkada, Anggota Dewan KRB Tidak Bisa Nyaleg Lagi

0
728
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Denpasar – Koalisi Rakyat Bali akan memberikan sanksi tegas bagi setiap anggota dewan dari partainya, yakni tidak dicalonkan kembali sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019, apabila perolehan suara di daerah pemilihannya kalah dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 17 juni 2018.

Cawagub Bali Ketut Sudikerta yang juga Ketua Golkar Bali, mengingatkan komitmen anggota fraksi parpol KRB yang sudah mengusungnya, pada saat rapat koordinasi yang juga melibatkan anggota dewan dari parpol KRB di Rumah Apresiasi Sudikerta, Renon, Denpasar, kemarin (16/1).

“Saya kumpulkan (KRB) saya minta pertanggung jawabannya karena telah mencalonkan kami, untuk memenangkan. Caranya bagimana? ya harus solid,” ungkap Sudikerta

Meski demikian, Sudikerta tetap meminta anggota fraksi parpol KRB agar menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan berpolitik dan etika dalam berdemokrasi.

“Lihat ke depan bagaimana bekerja. Masing-masing parpol sudah siapkan sanksi itu semua,” tandasnya.

Hal ini cukup  memelihara basis-basis massa konstituen dari para anggota fraksi tersebut untuk memilih Mantra-Kerta di dapilnya masing-masing. Terlebih para anggota fraksi tersebut memiliki basis massa yang riil di masyarakat.

Sementara itu, Ketua KRB, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan bahwa usai dilakukan pengumpulan anggota legislatif.

Pihaknya akan akan terus merapatkan barisan untuk memenangkan Mantra-Kerta. Mulai hari ini membentuk KRB hingga tingkat kecamatan guna memenangkan Mantra-Kerta. Pihaknya juga optimistis akan dapat memenangi Pilgub ini. (Lia)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here