Universitas Muhammadiyah Buka Fakultas Kedokteran di Pare-Pare, Ini Kata Walikota Taufan Pawe

0
3164
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Pare-Pare – Fakultas kedokteran bakal hadir di Parepare dan rencananya akan dibuka di Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar). Rektor Umpar, Prof Siri Dannga, Senin (29/1/2018) menjelaskan untuk mendirikan fakultas kedokteran sejumlah persyaratan harus dipenuhi seperti gedung perkuliahan dan kerjasama dengan rumah sakit.

“Untuk gedung fakultas kedokteran, diperlukan gedung khusus karena berbeda dengan gedung kuliah biasa,”jelas, Siri saat audiens kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Guna pendirian fakultas kedokteran ini, kata, Siri Dannga pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya terkait pendirian Fakultas Kedokteran di Umpar.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan dukungan dan apresiasi terkait rencana pendirian Fakultas Kedokteran Di Umpar ini.

“Silahkan mengusulkan untuk meminta rekomendasi sesuai dengan prosesdur yang ada. Silahkan lakukan koordinasi untuk diproses dan dilakukan kajian untuk diberikan rekomendasi,” ungkap walikota yang juga kader Muhammadiyah Sulsel.

Keinginan Umpar, Kata Taufan tidak terlepas dari keinginan dalam memajukan kota Parepare dan dukungan dari rumah sakit kota Parepare juga akan melakukan diskusi dengan manajemen dan dewan rumah sakit. (TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here