Diminta Berkantor di Suku Asmat, Jokowi Dibela Tokoh Milenial

1
1150
Tokoh Muda Muhammadiyah Yakin Para Pejabat BPIP Bekerja Tak Harapkan Imbalan
Tokoh Muda Muhammadiyah, Defy Indiyanto Budiarto
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Surabaya – Setelah BEM UI memberi kartu kuning terkait gizi buruk yang terjadi di suku Asmat, berlanjut diikuti mantan relawan yang menyuruh Presiden Jokowi berkantor di Suku Asmat, Papua.

”Pernyataan saudara Amirullah Hidayat yang mengatasnamakan Mantan Relawan yang isinya meminta Presiden untuk berkantor di Asmat adalah suatu pernyataan yang tidak elok. Presiden itu kerjanya dari Sabang sampai Merauke,” kata tokoh muda Muhammadiyah, Defy Indiyanto Budiarto di Surabaya, Rabu (7/2).

Lanjutnya, tugas presiden sangat banyak. Tidak hanya urusan dalam negeri saja, Presiden juga mengurusi hubungan diplomasi internasional. Kebijakan Presiden  menurunkan tim khusus penanganan busung lapar di Asmat sangatlah tepat. Hal itu menunjukan bahwa Presiden Joko Widodo sangat serius dalam menangani  permasalah busung lapar di Asmat.

”Tidak perlu Presiden berkantor di sana (asmat). Apalagi kondisi alam disana sangat sulit di jangkau, sehingga mobilisasi Presiden akan sangat berat. Tidak masuk logika bila Presiden berkantor di sana”, tegasnya.

Alih-alih menyuruh Presiden Jokowi berkantor di suku Asmat, Defy yang juga tokoh milenial pegiat persaudaraan lintas agama ini justru mengajak mantan relawan tersebut untuk bersama-sama mengungjungi suku Asmat. Maksudnya biar mantan relawan tersebut mengerti kondisi alam di sana.

“Jadi biar mereka tidak asal bicara saja dengan menyuruh Presiden berkantor di sana. Nanti seluruh pembiayaan akan saya tanggung dengan uang  pribadi”,  pungkas Defy.

Ia mengimbau para tokoh tidak menjadikan isu busung lapar Asmat sebagai komoditas isu politik untuk menghancurkan kredibelitas dan nama Presiden Jokowi. Rakyat Indonesia sudah mengetahui bagaimana Presiden Jokowi sejak dilantik sampai sekarang terus ikhlas bekerja untuk kemakmuran rakyat dan negeri ini.

”Khusus buat Amirullah Hidayat, saya mengajak saudara berangkat ke Asmat bersama-sama. Tidak perlu biaya. Semua biaya saya pribadi tanggung,” tutupnya. (Red)


Bagikan Berita Ini

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here