Khofifah Sowan Ke Muhammadiyah Jatim, Paparkan Sembilan Program Unggulan

0
950
Ketua Muhammadiyah Jatim, M Saad Ibrahim dan Khofifah Prawangsa saat silaturrhami bersama Muhammadiyah Jatim.
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Surabaya – Dua hari pasca penetapan dirinya sebagai calon Gubernur (Cagub) pada peserta Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa sowan ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim di Jalan Kertomenanggal IV Surabaya, Rabu malam.

”Terima kasih saya diberi waktu untuk bisa bersilaturrahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Jatim. Kedatangan saya ke sini bukan kali ini saja, tapi sudah beberapa kali. Saya berharap silaturrahmi ini terus terjaga baik, dan silaturahmi ini untuk menyambung gagasan” katanya kepada wartawan di sela kunjungannya.

Khofifah menyebut silaturahmi yang dilakukannya adalah bagian dari upaya yang diistilahkannya sebagai navigasi program. Mantan Menteri Sosial itu sesaat sebelum berkunjung ke Kantor Perwakilan Muhammadiyah Jatim memang baru saja meluncurkan program Nawa Bakti Satya, yaitu sembilan program unggulan yang akan dibaktikan jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.

“Navigasi program ini sebagai pendalaman dari Nawa Bakti Satya, yaitu mem-break down dalam detail program,” katanya, menjelaskan.

Ia menjelaskan, Nawa Bakti Satya terdiri dari Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

“Muhammadiyah telah melakukan banyak hal di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi, maka silaturahmi ini sekaligus navigasi program untuk Nawa Bakti Satya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur M Saad Ibrahim menyambut baik kunjungan Khofifah. Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa Muhammadiyah memahami politik sebagai nilai-nilai yang mempunyai kekuatan.

“Semacam ‘Values Empowering’, semisal nilai-nilai yang terkait dengan keadilan. Dalam konteks itu Muhammadiyah menjadi bagian dari organisasi yang punya komitmen bagi masa depan bangsa, khususnya Jatim,” katanya. (Raa)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini