Rawat Jiwa Amanah, Lazis Muhammadiyah Jembrana Adakan Sarasehan Zakat

0
2174
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Denpasar – Muhammadiyah Bali, melalui LAZISMU akan menyelenggarakan sarasehan zakat dengan mengambil tema “menghimpun Zakat Membangun Umat”, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (17/4) di Hotel Jimbarwana Negara. Dengan mengundang para pengelola wakaf dan ZIS yang ada di Daerah atau PDM, AUM dan Ortom se-Bali dengan acara yang dikemas silaturrahmi pada rangkaian Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil).

Khamsun Imtihan, wakil ketua PWM Bali mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menegakkan bangunan komitmen dan menyamakan persepsi terkait dengan penghimpunan zakat.

“Kami punya tanggung jawab moral untuk mensosialisasikan Lazismu, sehingga zakat, infaq, shodaqah, yang sesuai dapat diolah dengan tuntunan syariat Islam. Hal ini juga menjadikan Muhammadiyah dinilai memiliki jiwa amanah dan transparan,“ tutur khamsun di Denpasar, Jum’at (16/2).

Lanjutnya, potensi zakat, infaq dan shodaqoh Muhammadiyah di Bali cukup besar, baik intelnal persyarikatan Muhammadiyah maupun pribadi-pribadi ummat islam yang ada di Bali.

Sedangkan ketua LazisMu Kabupaten Jembrana, Indro Saptono mengatakan bahwa Lazis Muhammadiyah sangat ditunggu kiprahnya oleh ummat, mengingat LazisMu selalu hadir di baik itu Bencana yang terjadi bersama MDMC atau pemberdayaan masyarakatnya untuk merubah mustahik menjadi muzakki.

“Pengelolaan zakat harus tetap berjalan, meski harus melakukan kebijakan disesuaikan dengan qoidah yang ditetapkan persyarikatan dan pemerintah,“ tutupnya melalui saluran telpon selularnya. (TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here