Bertemu di Partai Final Persija Vs Bali United, Hans Peter Schaller : Kedua Tim Sangat Layak Berlaga di Final Piala Presiden

0
1572
Final Piala Presiden, Bali United Vs Persija Jakarta.
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com – Persija Jakarta akan bertemu Bali United di final Piala Presiden 2018. Partai final bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Ini bukan pertemuan pertama Persija dengan Bali United di Piala Presiden 2018. Pada pertemuan pertama di penyisihan Grup D, Persija harus bertekuk lutut di hadapan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Kekalahan itu diderita Macan Kemayoran di markas Serdadu Tridatu, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Saat itu Persija takluk 2-3 dari Bali United.

Selebrasi gol Bali United ke gawang SFC yang dicetak Demerson Bruno Costa (berlutut) pada laga semifinal Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018)

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller, menilai kedua tim itu sangat layak berlaga di final turnamen pramusim tersebut. Bali United dan Persija Jakarta juga saat ini menjadi wakil Indonesia di kompetisi Piala AFC 2018.

Kehebatan kedua klub itu sudah terbukti dalam pertandingan-pertandingan Piala Presiden 2018. Bali United sejauh ini belum mengalami satu kekalahan pun di ajang pramusim sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Sementara itu, Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menjebol gawang lawan dengan catatan 15 golnya.Sayangnya, kedua klub itu juga kompak mengalami kekalahan di laga perdana Piala AFC 2018.

Bali United dipermalukan klub asal Myanmar, Yangon United, dengan skor 1-3 dalam laga perdana di Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah Johor Darul Takzim dengan skor 0-3 dalam laga pertama di Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Dalam laga pertama di Piala AFC, Bali United dan Persija sama-sama menurunkan tim lapis keduanya karena mengalihkan fokusnya ke Piala Presiden 2018.

“Dua kompetisi ini memang menjadikan agenda tim padat,” kata Hans-Peter Schaller.

“Saya tidak tahu ini final ideal atau tidak. Namun, baik Persija Jakarta dan Bali United sudah berusaha semaksimal mungkin dan layak bertanding di final,” kata Schaller.

Bali United berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor agregat 1-0 dalam dua pertandingan.

Sementara itu, Persija Jakarta unggul 5-1 atas PSMS di babak semifinal Piala Presiden 2018. (Red)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini