Hanura Deklarasikan Wiranto Sebagai Cawapres Jokowi

0
1158
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Jakarta – Partai Hanura mendeklarasikan Menko Polhukam Wiranto sebagai calon Wakil Presiden pada pemilu 2019. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta saat Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis (22/2).

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta menyampaikan deklarasi itu dalam Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019 di Jakarta, yang dihadiri oleh Wiranto, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, ketua dan sekretaris DPD Partai Hanura dari seluruh Indonesia, serta ketua dan seketaris DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

“Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon Wapres dari Partai Hanura,” seru Oesman Sapta, lalu bertanya ke forum, “Siapa calon Wapres dari Partai Hanura?” dan mendapat jawaban “Pak Wiranto…” dari pengurus partai yang hadir.

Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan pengurus partai menyampaikan jawaban sama. Wiranto.

Acara syukuran Partai Hanura yang semula sepi mendadak riuh dengan teriakan “Wiranto Wakil Presiden” oleh para kader yang hadir.

Bahkan, OSO menginstruksikan seluruh kepengurusan hingga tingkat daerah memasang foto Wiranto di spanduk-spanduk sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

“Saudara tahu, saya tidak peduli saya ngomong apa, tapi jualan kita harus ada. Sekali bertempur tetap bertempur, semangat kita jaga. Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh Indonesia sampai terpilih, Masak partai lain berani jualan cawapres, Hanura tdak berani jualan cawapres,” ujar Oesman Sapta.

Sebelumnya partai Hanura telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo untuk maju pada Pemilu Presiden 2019.

Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Juma (4/8/2017). Acara tersebut juga dihadiri oleh Jokowi. (TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here