PDIP Kantongi Nama Cawapres Jokowi, Ini Kata Puan Maharani

0
1538
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Denpasar – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, mengatakan partainya telah mengantongi sejumlah nama yang bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Nama-nama tersebut kini dalam tahap pematangan.

“Kriteria calon wakil presiden dan orangnya pun sudah ada, tinggal kami matangkan,” ujarnya, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Denpasar, Bali, Sabtu.

Baca Juga : Pilpres 2019, Megawati Resmi Umumkan Jokowi Sebagai Capres PDI Perjuangan

Namun demikian, Puan, yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Kabinet Kerja, enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kriteria dan nama cawapres tersebut karena PDI Perjuangan masih ingin mendalami dan mematangkan nama-nama capresnya.

PDI Perjuangan, menurut dia, masih melihat dahulu apakah nama cawapres yang akan diusung dan didukung partainya itu mampu menguatkan perolehan suara Jokowi di Pilpres 2019.

“Kami melihat dulu bagaimana bisa menguatkan capres, apakah nantinya bisa menambah suara dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga : Pilpres 2019, Duel Jokowi Versus Prabowo Diprediksi Akan Terulang Kembali

Dia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memberitahukan kepada awak media mengenai capres tersebut, dan pada waktunya akan diumumkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan karena merupakan hak prerogatifnya untuk memutuskan.

Baca Juga : Menakar Peluang Pemenang Pilpres 2019

Spekulasi nama calon wakil presiden mencuat seiring dengan pencalonan kembali Jokowi untuk pilpres 2019. Sejumlah nama muncul dalam sejumlah survei seperti Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono, Sri Mulyani Indrawati, dan sejumlah nama lainnya. Muncul juga sejumlah nama dari kalangan partai politik, seperti Wiranto, dan Romahurmuziy.(Ra/TM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini