Pakde Karwo dan Khofifah Mendapat Kejutan Dari SBY Saat Penutupan Rakerda Partai Demokrat Jatim

0
1658
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberi kejutan kepada kader partai dan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Jatim di Lapangan Indoor Tennis Guyub Rukun, Tulunggagung, Minggu (25/2/2018).

Kejutan itu muncul saat presiden RI ke 6 itu memuji Gubernur Jatim Soekarwo dan Khofifah Indar Parawansa yang kini mendapat julukan baru sebagai Bude dengan menyanyikan lagu ‘Wis Wayahe’.

“Biyen Pakde sak iki Bude, loro-lorone podo apike,” lantun tokoh nasional yang biasa disapa SBY ini dengan suara khasnya.

Begitu melantunkan petikan lagu ‘Wis Wayahe’ suasana di gedung itu langsung cair dan menjadi meriah dengan tepuk tangan hadirin.

Tak terkecuali Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo yang juga Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Pasangan Cagub-Cawagub ,Khofifah dan Emil Elestianto Dardak ikut larut dalam suasana meriah namun hikmat itu.

SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono juga memuji lirik dan aransemen lagu ‘wis wayahe’ sebagai lagu dan tagline resmi dalam kampanye sosialisasi serta pemenangan pasangan no urut satu itu.

“lirik lagu tadi bagus dan bisa ditambahi loro-lorone podo apike, karena menurut saya Pakde Karwo dan Bude Kofifah ini sama-sama kader bangsa yang cukup baik dimata saya, dan memang pantas memimpin Jawa Timur kedepan,” ungkap SBY yang kembali disambut aplaus dan tawa ceria hadirin.

Emil Dardak pun tak luput dari apresiasi sekaligus pujian SBY. Menurut dia, Emil Dardak, adalah sosok milenial yang mendampingi Kofifah dalam Pilkada Jatim. Emil Dardak sambung SBY tidak hanya pemuda cerdas yang sukses dalam hal pendidikan saja, tapi sosok muda yang mampu mengamalkan ilmunya dengan baik.

Emil juga sudah terbiasa membantu menteri-menteri dalam menyelesaikan tugasnya maupun membuat program-program unggulan.

Dengan digandeng srikandi terbaik, SBY yakin masa kejayaan kerajaan Mataraman sepeetì halnya Majapahit akan bisa terulang kembali, karena dinahkodai kader-kader terbaik bangsa. (Ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini