Usung Prabowo Sebagai Capres, Fadli Zon : Gerindra Akan Bentuk Poros Sendiri

0
584
Fadli Zon: SKB 11 Menteri Berbau Islamophobia Dan Diskriminatif
Fadli Zon
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak menyoalkan kemungkinan terbentuknya poros baru menjelang Pemilihan Presiden 2019. Ia menegaskan Gerindra akan membentuk poros sendiri untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi calon Presiden 2019.

“Semuanya masih sangat dinamis, yang jelas Gerindra pasti akan mendorong satu poros sendiri,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Masih adanya lima partai yang belum menentukan sikap apakah akan mendukung Joko Widodo atau mendukung Prabowo, menurut Fadli semua masih relatif cair.

“Semuanya masih sangat cair. Semuanya masih bersifat wacana,” katanya.

Belum terbentuknya partai koalisi pendukung Prabowo, Gerindra tak mengkwatirkan. Ia menyakini masih ada partai politik yang mendukung Prabowo.

“Kawan-kawan di partai-partai pasti rasional. Mestinya mempertimbangkan elektabilitas, mempertimbangkan kapasitas, kapabilitas dan terutama formasi untuk memenangkan pertempuran atau pertarungan politik,” kata Fadli.

Ia juga berharap lebih dari satu pasangan calon yang maju dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, semakin banyak calon masyarakat lebih mudah memilih pilihan yang diyakininya.

“Dua atau tiga tak masalah. Malah sebenarnya kami berpendapat kalau bisa semua bisa mencalonkan masing-masing. Tapi kan tidak memungkinkan karena keputusan MK,” tandasnya.(TS/Ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here