Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Bali, Ini Kata Nyoman Suyasa

0
1345
Pelantikan Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Suyasa saat dilantik, Selasa (13/3/2018).
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Denpasar – Kekosongan jabatan Wakil Ketua DPRD Bali akhirnya terisi, Usai lowong selama empat bulan. Politikus Gerindra yang juga Ketua DPC Gerindra Karangasem, Nyoman Suyasa dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bali menggantikan Jero Gede Komang Swastika yang tersandung kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilaksanakan Selasa (13/3/2018) di aula DPRD Bali melalui sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi wiryatama. Nyoman Suyasa dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bali.

Usai dilantik, Suyasa mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka akan duduk di kursi pimpinan dewan ini. Namun begitu, ia berjanji akan semakin bekerja keras sebagai penyambung lidah masyarakat, khususnya Karangasem.

“Saya tidak menyangka ya, ini perjalan hidup takdir kita jalani aja. Ini membuat kami makin bekerja keras bagi masyarakat Karangasem,” paparnya usai dilantik, di Gedung DPRD Bali, Denpasar, Selasa (13/3/2018).

Ketua DPC Gerindra Karangasem ini juga mengaku akan beradaptasi terkait tugasnya sebagai salah satu pimpinan dewan. “Kita akan adaptasi dulu ini pertama kita jadi pimpinan dewan. Saya akan pelajari lagi. Fokus utamanya ya kerja bagi rakyat,” akunya.

Kendati begitu, Suyasa menegaskan akan mendorong berbagai program-program legislasi yang ada, khususnya bagi pengembangan masyarakat di pedesaan. Hal ini menurutnya penting dikarenakan masih banyak masyarakat di pedesaan Bali yang harus ditingkatkan taraf hidupnya.

“Program-program yang ada di DPR yang akan dorong bagi masyarakat khususnya di pedesaan,” katanya.

Saat disinggung apakah jabatan ini nantinya akan membuat dirinya nantinya akan melirik kursi Ketua DPD Gerindra Bali. Suyasa buru-buru membantahnya, ia menegaskan tidak ada berpikir sejauh itu.

“Sampai saat ini saya nggak kepikiran ini. Jangan dikejar nanti akan datang sendirian. Nggak usah dikejar yang kaya gitu,” tegasnya. (Ra)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here