Kunjungi Pesantren Banyuanyar, Gatot Normantyo: Apabila Ulama’ Bersatu, Indonesia akan Kuat

0
1128
Mantan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo saat Bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Palengaan Pamekasan.
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Pamekasan – Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Normantyo mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu, 14 Maret 2018. Ia disambut ribuan santri.

Kedatangan Panglima TNI era Presiden Joko Widodo ini untuk menghadiri acara silaturrahmi ulama Pamekasan dan dialog kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar. selain disambut ribuan santri, Gatot Nurmantyo disuguhi tarian pancak silat yang diperagakan oleh santri.

Acara silaturrahmi dan dialog kebangsaan ini dihadiri ratusan ulama dan pengasuh dari berbagai pendok pesantren di Madura, Gatot menyampaikan ¬†bahwa para ulama’ dan kiai untuk bersatu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila ulama’ bersatu maka Indonesia akan kuat, karena kalau ulama’ memerintahkan santrinya makan mereka akan mengikutinya,” tuturnya, di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Potoan Daya, Palengaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/03).

Gatot mengungkapkan bahwa saat ini Negara Indonesia menjadi incaran negara-negara lain.

“Saat ini negara kita banjir tapi melihat kondisi Negara Afrika Selatan air dijatah bahkan cuci mobil dengan air bersih dilarang,” ujarnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, R. KH. Mohammad Rofi’e Baidhowi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Jendral Gatot Normantyo.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada mantan Panglima Gatot Normantyo di Pondok Pesantren Al-Hamidy telah menyempatkan hadir walaupun masih banyak agenda yang tidak bisa ditinggalkan,” tutur KH. Mohammad Rofi’e Baidhowi.

Lebih lanjut, disampaikan harapannya agar Jenderal Gatot Normantyo bisa menjadi pemersatu dalam perbedaan. (Ra/TM)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here