Student’s Day, SD Muhammadiyah 2 Denpasar Gelar Pentas Seni Siswa

0
2645
Pentas Student's Day ini masing-masing kelas menampilkan performance nya. Ada yang mengaji, menari dan menyanyi lagu kebangsaan nasional maupun lagu daerah.
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Denpasar – Ratusan wali murid dan siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Denpasar menggelar pentas kreatifitas dan pameran karya siswa-siswi di halaman SD Muhammadiyah 2 Denpasar, Sabtu (24/3). Kegiatan yang digelar rutin tiap tahun ini yang dikemas dalam rangka “student’s day” untuk menggali atau megembangkan minat, bakat dan kreatifitas siswa-siswi dalam mengolah jiwa seni yang dapat membuka wawasan para siswa/siswi tentang kesenian, dengan mengambil tema “indahnya kebersamaan, different is beautifull”.

“Pagi-pagi dihalaman sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar sudah ramai dengan kedatangan siswa dan orang tuanya. Waktu papasan sama orang dijalan, saya ditanya: Mau kemana nak, bukannya hari sabtu libur? Saya jawab aja: mau sekolah ada pentas student’s day,” ujar salah seorang siswa kelas 3C Piet Thomthomi Kenn Mulissyi.

Tarian saman dari aceh

Pentas seni yang ditampilkan seperti pidato, tari, menyanyi, hafidz qur’an, bermain musik, drumband dan drama. Tidak hanya dibidang seni, para siswa juga dapat menyalurkan bekatnya dibidang yang lain, seperti olahraga beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar Muhammad Nur Isro mengatakan, pentas seni ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, program ini untuk mengeksplorasi minat dan bakat siswa-siswi.

“Harapannya anak didik akan tampil terbiasa percaya diri, bisa mengeluarkan bakat dan ini sebagai sarana penyaluran bakat kreatifitas,” tuturnya.

Dengan adanya pentas kegiatan ini dalam rangka menambah pengalaman dan pengetahuan anak didik, dan sekolah bisa mengetahui bakat masing-masing siswa.

“Jadi kita punya peta, kelas ini yang bisa nyanyi dan main musik siapa,” imbuhnya. (thomi/TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here