PAN Keberatan, Diminta ‘Menertibkan’ Amien Rais

0
1501
Jadi Oposisi, PAN Akan Kawal Janji Jokowi
Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Jakarta – Partai koalisi Joko Widodo (Jokowi) memberikan syarat untuk Partai Amanat Nasional (PAN) jika ingin bergabung mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Syaratnya adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan harus ‘menertibkan’ Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yang diketahui anti-Jokowi.

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais merasa keberatan dengan syarat tersebut.

“Saya keberatan, kalau kemudian ada frasa, menertibkan (Amien),” kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, syarat tersebut kurang pas. Seharusnya jika ingin membangun koalisi harus juga menjaga suasana yang kondusif.

“Saya kira kurang patut ketika antar parpol ini juga pasti akan membangun koalisi,” katanya.

PAN, sendiri kata Putra Amien Rais ini, belum memutuskan siapa yang akan didukungnya pada Pilpres 2019 nanti. Keputusan itu kata dia harus melalui mekanisme tertinggi di partai.

“Melalui forum rakernas, untuk memutuskan siapa yang akan diusung capres, cawapres dan koalisinya,” tandasnya.

Amien Rais memang terkenal tajam dalam melontarkan kritikan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Teranyar mantan Ketua MPR RI itu menyindir Presiden Jokowi soal program bagi-bagi sertifikat tanah.

Amien menyebut ini program tersebut hanya pembohongan belaka alias ‘ngibul’.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?,” kata Amien di Bandung (18/3) kata Amien yang dikutip sejumlah media.(Ra/TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here