Pemilu 2019, Partai Nasdem Diprediksi Tak Lolos Parliamentary Treshold

0
1267
Bagikan Berita Ini

Teropongmetro.com, Jakarta – Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengaku tidak terpengaruh dengan hasil salah satu lembaga survei yang memprediksi bahwa partainya tidak lolos parliamentary treshold pada Pemilu 2019. Ambang batas parlemen dalam UU No 7 tahun 2017 sebesar 4%.

Menurut Irma, survei bukan merupakan ukuran untuk kemudian dijadikan patokan tunggal dalam kontestasi Pemilu.

“Survei hanya kami jadikan acuan untuk kerja lebih keras, bukan untuk dipercaya,” kata Irma saat dihubungi, Jakarta, Jumat (19/04/2018).

“Dulu belum punya anggota dewan, bupati, walikota, gubernur Nasdem bisa dapat 6,7%. Dulu di tahun 2014 survei Nasdem bahkan cuma 2%, faktanya kita bisa tembus 6,7%,” bebernya.

Karenanya, politisi yang dikenal dekat dengan Surya Paloh ini mengatakan, bahwa partainya tidak asal percaya begitu saja dengan hasil lembaga survei.

“Ada yang layak ada yang enggak (dipercaya). Yang layak tentu yang independen dan kredibel,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya lembaga survei Cyrus Network merilis hasil surveinya pada Kamis (18/4/2018) kemarin. Hasilnya, beberapa parpol pendukung Jokowi diprediksi tidak akan lolos parliamentary treshold. Salah satunya adalah partai besutan Surya Paloh, NasDem.(Ra/TM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini