Ceramah di India, Dadang Kahmad Ingatkan Umat Muslim Menjauhkan Diri dari Sifat Kikir

0
807
Dadang Kahmad Ingatkan Umat Muslim Menjauhkan Diri dari Sifat Kikir
PP Muhammadiyah dalam lawatannya ke India, memberikan tausyiah bersama WNI di Masjid Baiturrahman KBRI New Delhi.
Bagikan Berita Ini

India, teropongmetro.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam lawatannya ke India pada tanggal 18 hingga 21 April 2018 turut memberikan pengajian bersama Warga Negara Indonesia (WNI) di India yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman KBRI New Delhi.

Dadang Kahmad, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah diamanahi untuk memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya Dadang berpesan agar semua umat Muslim dapat bertaqwa kepada Allah SWT dengan penuh kesungguhan dan segala upaya serta semampunya.

“Karena jika pelaksanaan agama kurang, maka kehidupan kita akan menjadi goyang,”ungkap Dadang pada Jumat (20/4).

Selain itu, Dadang juga berpesan, dalam menjelang memasuki bulan suci Ramadhan hendaknya kita berinfaq dijalan Allah SWT,  jangan menjadi orang kikir.

“Karena sebagai orang muslim kita mesti bernaung dibawah shadaqah. Karena barang siapa yang hilang kikirnya maka dia akan menjadi orang yang bahagia,” imbuh Dadang.

Diakhir tausyiah Dadang juga berpesan agar sebagai umat muslim kita harus mempersiapkan diri memasuki Ramadhan, karena orang yang bersungguh-sungguh puasa maka ia akan mendapatkan dua kegembiraan. Yaitu kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika bertemu Tuhannya.

“Maka hendaklah kita bersungguh-sungguh menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan qiyaamul lail, membaca al-qur’an, shadaqah, dan melakukan amalan-amalan lainnya,” ajak Dadang.

Suber : muhammadiyah.or.id


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here