Beda Sikap Soal Pilpres 2019, Hanafi Rais : Hanya Ada Satu Matahari di PAN

0
606
Zulhas Menang Telak, Siti Zuhro: Pengaruh Amien Rais Memudar dan Tak Dianggap Tokoh PAN Lagi
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Amien Rais.
Bagikan Berita Ini

Jakarta, teropongmetro.com – Partai Amanat Nasional (PAN) kubu Amien Rais dan Zulkifli Hasan akhir-akhir ini terlihat tidak kompak dalam menentukan arah dukungan untuk Pilpres 2019.

Kedua tokoh tersebut merupakan petinggi partai berlambang matahari yang sempat diisukan renggang. Masing-masing memang memiliki kekuatan serta dukungan yang kuat satu sama lain.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais membantahnya. Ia mengatakan, tak ada perbedaan apapun di internal PAN. Apalagi kubu-kubuan.

“Tidak ada perbedaan, dan PAN hanya ada satu matahari dan sikap resmi,” kata Hanafi di sela-sela peresmian Posko Sekber PKS-Gerindra-PAN di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018) malam.

Hal ini, ia sampaikan sekaligus untuk menepis kabar yang belakangan beredar bahwa ada perbedaan arah dukungan di tubuh internal partai besutan Amien Rais tersebut.

“Secara resmi PAN itu akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas tersebut akan dihadiri Pak Zulkifli, Pak Amien, Pengurus Pimpinan Provinsi, Kabupaten/Kota serta kader-kader lainnya. Setelah itu, baru kemudian kami tentukan sikap resminya. Masukan Pak Zulkifli dan Pak Amien akan menjadi pertimbangan utama dalam sikap resmi kami,” papar putra Amien Rais itu.

Ia pun meminta kepada publik dan masyarakat, agar bersabar menunggu sikap resmi PAN dalam menentukan dukungan dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti.

“Tunggu sebentar saja, ini masih diramu. Dalam waktu dekat ini akan disampaikan,” pungkasnya.(Ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini