Debat Perdana, Ketua KRB : Mantra Kerta Sangat Menguasai Materi Dengan Tampil Kompak dan Harmonis

0
1077
Bagikan Berita Ini

Badung, teropongmetro.com-Debat perdana Pilgub Bali antara Paslon I Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati melawan Cagub yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta digelar di Hotel Goodway Nusa Dua Bali, Sabtu (28/4).

Debat yang berbicara tentang proyeksi pembangunan Bali dalam 5 tahun mendatang. Dalam debat tersebut, sangat kelihatan calon yang diusung KRB sangat menguasai materi, tampil dengan kompak dan harmonis.

Ketua KRB Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan, pasangan calon asal KRB memang lebih menguasai masalah karena keduanya sudah sangat berpengalaman.

“Cagub Rai Mantra itu berpengalaman pimpin Kota Denpasar selama dua periode. Sementara kalau Cawagub Sudikerta sudah sangat berpengalaman menjadi Wakil Bupati Badung dua periode dan menjadi Wakil Gubernud Bali periode sebelumnya. Jadi kalau urusan membangun Bali memang keduanya sudah tahu dimana peluang dan tantangannya. Jadi visi misi Mantra Kerta sudah dikuasai betul,” ujarnya.

Ada pun tema debat pertama kali ini adalah soal pembangunan Bali dan berbagai persoalannya dengan sub tema soal pariwisata, pertanian dan kebudayaan. Perdebatan terjadi soal konsep one island manajemen. Rai Mantra mempertanyakan soal konsep pembangunan one island manajemen yang akan bertentangan dengan dengan UU No 23 Tahun 2014 dimana ada otonomi daerah dari setiap kabupaten di Bali.

Namun pertanyaan itu dijawab Koster dengan menjelaskan jika UU tersebut sama sekali tidak menjadi halangan bagi seorang gubernur Bali untuk menjalankan visi misinya membangun Bali dengan konsep one island manajemen.(TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here