Jual Saham Perusahaan Bir, Anies Klaim Pemerintah DKI Untung Rp1 T

0
905
Jual Saham Perusahaan Bir, Anies Klaim Pemerintah DKI Untung Rp1 T
Ilustrasi
Bagikan Berita Ini

Jakarta (teropongmetro.com) – Gubernur DKI Anies Baswedan mengklaim, Pemprov mendapatkan keuntungan Rp 1 triliun jika menjual saham di PT Delta, perusahaan yang bergerak di bidang minuman beralkohol.

“Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp 38 miliar per tahun rata-ratanya, kita berharap yakin bahwa penjualan (saham) 26,25 persen ini kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari satu triliun rupiah,” paparnya di Balaikota, Jakarta, Rabu (16/05/2018).

Anies menjelaskan, Pemprov DKI perlu waktu puluhan tahun jikan ingin meraup untung Rp 1 triliun, jika tidak menjual saham di perusahaan bir tersebut.

“Jadi kalau kita mau mendapatkan satu triliun dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih, baru bisa dapat angka satu triliun,” bebernya.

“Kita berharap Proses pelepasan ini akan berjalan lancar. Sekarang dalam proses penentuan untuk kepentingan konsultan. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini bisa tuntas itu yang ingin kita sampaikan,” jelasnya.(Ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here