Kado Ramadhan, Cara Lazismu Bahagiakan Masyarakat Jelang Lebaran

0
1300
Kado Ramadhan, Cara Lazismu Bahagiakan Masyarakat Jelang Lebaran
Lazismu Jembrana salurkan Kado Ramadhan kepada 50 anak yatim piatu dan 100 kaum dhuafa yang membutuhkan
Bagikan Berita Ini

JEMBRANA (TEROPONGMETRO) – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan Kado Ramadhan kepada 50 anak yatim piatu dan 100 kaum dhuafa yang membutuhkan.

Penyaluran Kado Ramadhan dilakukan melalui pengajian, berbuka puasa bersama, dan pembagian secara langsung dalam bentuk bingkisan kebutuhan pokok, nutrisi, dan parsel lebaran.

Indro Saptono, Ketua Lazismu Jembrana mengemukakan, agenda buka bersama ini mudah-mudahan dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan sebagai jalinan silaturahmi antar sesama, sesuai dengan taqline lazismu “aksi bersama untuk sesama”.

“Ramadan itu bulan istimewa dalam Islam, itu kita mempersiapkan secara istimewa juga. Salah satu yang sedang kita laksanakan adalah program kado ramadan dengan tagline ‘aksi bersama untuk sesama,” kata Indro Saptono dalam keterangan tertulis yang diterima teropongmetro, Jum’at (08/6/2018).

Kado Ramadhan, Cara Lazismu Bahagiakan Masyarakat Jelang LebaranIndro juga menyampaikan beberapa program unggulan Lazismu Jembrana yang di sinergikan dengan program Lazismu Bali, yakni kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, terutama kalangan dhuafa untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci. Salah satunya adalah pembagian paket zakat, infak dan sedekah.

‎Sementara itu, Ketua ICMI Jembrana Anshori Hasbulloh mengatakan kado Ramadhan adalah aksi kepedulian selama ramadhan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup bagi saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

“Kado ini adalah kado kebahagiaan bagi kita saat berbagi dan kebahagiaan bagi saudara kita yang menerimanya. Kado ramadhan adalah kado hati, menyatukan kelapangan dan ketulusan hati sebagai jembatan untuk bersilaturahim”, pungkas Anshori Hasbulloh.

Kegiatan ini didukung oleh Alisa Khatijah, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan komunitas lesehan cerdas Jembrana serta segenap warga Muhammadiyah Kabupaten Jembrana.(TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here