Massa Pendukung Kotak Kosong dan Massa Calon Tunggal Bentrok di Pilkada Makassar

0
2336
Massa Pendukung Kotak Kosong dan Massa Calon Tunggal Bentrok di Pilkada Makassar
Massa pangan calon Appi-Cicu melakukan konvoi usai mengklaim sebagai pemenang Pilkada Makassar 2018.
Bagikan Berita Ini

MAKASSAR (TEROPOGMETRO) – Kejadian di luar dugaan kembali terulang pasca Pilkada Serentak 2018 yang digelar 27 Juni lalu. Kali ini sejumlah massa yang diketahui sebagai pendukung calon tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) pada Pilkada Makassar 2018 terlibat bentrokan dengan massa pendukung kotak kosong di depan kantor Camat Panakkukang di Pertigaan Jl Batua Raya-Jl Borong Raya-Jl Toddopuli Raya, Sabtu, (30/06/2018) dini hari tadi.

Diketahui, kedua masa yang saling berbeda pilihan ini terlibat bentrok pada saat perjalanan pulang dari perhitungan suara ditingkat PPK Kecamatan Manggala.

Mendengar berita tersebut, pihak aparat kepolisian dengan sigap segera terjun ke lokasi dan mengambil tindakan preventif dengan memberikan tembakan peringatan agar massa segera bubar.

Saat  dihubungi, Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait tak menampik perihal kejadian tersebut.

“Awalnya situasi memanas di PPK Manggala, kemudian bertemu diperjalanan pulang. Ternyata, sudah ada kelompok massa yang berada di depan kantor Camat Panakukang. Disitulah mereka bentrok,” kata Hotman.

Guna mengantisipasi bentrokan susulan pasca pemungutan suara pilkada 2018, pihak kepolisian saat ini sudah meningkatkan sistem keamanan. Apalagi, kondisi Makassar sendiri saat ini masih dalam situasi yang memanas.

“Pengamanan kita tambah perketat, untuk mengantisipasi bentrok susulan,” tambah Hotman.(Ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here