Sindir Tol Laut Jokowi, Ketua MPR: Dulu Pede Bicara Poros Maritim

0
2730
Sindir Tol Laut Jokowi, Ketua MPR: Dulu Pede Bicara Poros Maritim
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Peristiwa tragedi transportasi perairan beberapa waktu terakhir mendapat sorotan tajam dari banyak pihak, salah satunya oleh Ketua MPR, Zulifli Hasan. Zulkifli mengatakan ada ketidakpedulian.

“Satu peristiwa bisa jadi itu musibah. Dua kali, itu kelalaian. Sampai berkali-kali, itu namanya ketidakpedulian. Setelah sebelumnya di Toba dan Kepri, Tragedi Selayar juga terjadi dalam beberapa bulan saja,” ungkap Zulkifli, Rabu (4/7/2018).

“Pemerintah harus tindak tegas pihak-pihak terkait yang tidak bekerja optimal, yang tidak peduli dengan tanggung jawab yang sudah diamanahkan. Hari ini saudara kita di Selayar, besok siapa lagi?” imbuh dia.

Menurut Ketua Umum PAN itu, jika tak ada tindakan tegas, akan ada ribuan nyawa terancam. Zulkifli lalu mengungkit visi maritim pemerintah.

“Kita harus lihat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi transportasi perairan kita. Apalagi, pemerintah dulu sangat pede bicara poros maritim dan tol laut, waktu kampanye. Visi Pak Jokowi yang bagus ini jangan malah terhambat lemahnya kapasitas pengelolaan,” kata dia.

Selain itu, Zulkifli mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas insiden tengelamnya kapal. Dia yakin Tim SAR dan TNI AL akan berupaya keras dalam proses evakuasi korban.

“Saya sampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dalam tragedi ini. Kita serahkan kepada Tim SAR dan TNI AL untuk melakukan evakuasi secara tuntas. Kami berharap penumpang yang selamat dapat pulih dari trauma dan luka-lukanya segera,” ujar Zulkifli.(Ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini