Peduli Korban Kebakaran di Banjar Lebah, De’Gajah Serahkan Bantuan

0
2021
Peduli Korban Kebakaran di Banjar Lebah, De’Gajah Serahkan Bantuan
Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan relawannya memberikan bantuan serta motivasi untuk meringankan beban korban kebakaran di Banjar Lebah, Denpasar Selasa (24/7/2018) sore.
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Komang Dangin (74) beserta istri Nengah Merta (69) selama ini hanya bisa berteduh di sebuah pos kamling dan terpal usang sebagai tirainya.

Itu setelah, Rabu 18 Juli lalu rumah semi permanen yang selama ini ditempatinya ludes terbakar.

Ironisnya, sejak itu pasutri renta ini hanya bisa pasrah dan berharap uluran dermawan untuk bisa membangun kembali gubuk yang selama ini dikontraknya.

Baca Juga: Mayoritas Masyarakat Ingin Presiden Baru pada 2019

Di pos kambling Banjar Lebah Sumerta Kaja, Denpasar ini juga ditempati cucu dan cicitnya yang belum genap berumur 3 bulan.

Rasa iba dan penuh kasih tumpah tat kalah perwakilan dari Staff DPC Gerinda Denpasar bersama perwakilan Pengurus Pertina Denpasar serta beberapa dari Relawan De Gadjah menemui keluarga Pasutri kakek nenek ini, Selasa (24/7/2018) sore.

Peduli Korban Kebakaran di Banjar Lebah, De’Gajah Serahkan BantuanDikoordinatori langsung oleh Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mencoba memberikan bantuan serta motivasi untuk meringankan beban keluarga pasutri ini.

Bahkan tanpa canggung, De Gadjah langsung menggendong bayi mungil cicit dari pasutri kakek nenek ini.

“Ini masalah kemanusian, sudah jadi kewajiban kita semua untuk bisa membantu dan saling menolong agar setidaknya dapat meringankan beban dari keluarga kakek Dangin,” ucap De Gadjah yang saat itu juga disambut Kadus I Nyoman Gegel, Denpasar, Selasa (24/7/2018) sore.

Ia juga mengaku sangat ingin berjuang untuk dapat santunan bedah rumah dari pemerintah. Hanya saja, rumah yang ludes terbakar merupakan kontrakan.

Baca Juga: ‘Aisyiyah Bali Gelar Seminar Ekonomi untuk Terus Perjuangkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Pun demikian, De Gadjah tetap berjuang agar setidaknya keluarga Kakek ini bisa dapat kembali membangun tempat untuk berteduh.

Itu dibuktikannya langsung dihadapan keluarga korban dan para Relawan yang datang langsung ke lokasi dengan mencoba menghubungi via telepon ke salah satu relasi agar menyalurkan CSR untuk bantuan bedah rumah. (TM)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here