Ini Pertimbangan Ijtima Ulama Kembali Capreskan Prabowo

0
1044
Ini Pertimbangan Ijtima Ulama Kembali Capreskan Prabowo
Ijtima ulama dan tokoh nasional telah merekomendasikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Capres pada Pilpres 2019, yang diselenggarakan di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Ijtima ulama telah merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon Presiden pada Pilpres 2019.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak beralasan terpilih Prabowo diharapkan dapat mengakomodir keinginan umat Islam.

“Terpilihnya Prabowo diharapkan dapat mengakomodir keinginan para ulama dan umat Islam,” kata Yusuf di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Yusuf juga menyampaikan alasan memilih Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad mempuyai ketokohan kaum ulama.

“Insya Allah ini dapat kita perjuangkan dan kita pertanggungjawabkan,” katanya.

Baca Juga: Korban Meninggal Gempa NTB Bertambah Jadi 10, Satu Orang Warga Negara Malaysia

Sebelumnya, Sekretaris Steering Comitter (SC) GNPF-U dan tokoh nasional, Dani Anwar mengatakan juga mengerucutkan beberapa kriteria pemimpin bangsa. Kriteria itu terbagi kategori umum dan khusus.

Kriteria umum di antaranya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa, memiliki ilmu dan kompetensi dalam penyelenggaraan negara yang konsisten dengan pembukaan UU 1945,

Selain itu, sehat jasmani dan rohani, memiliki keberpihakan kepada pribumi dan umat Islam, mampu menjaga kedaulatan negara dan melindungi segenap bangsa dan negara dari intervensi pihak asing. Serta bebas dari komunisme, liberalisme, sosialisme, kapitalisme dan aliran sesat.(Ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini