Mutasi TNI, Mayjen I Nyoman Cantiasa Jabat Danjen Kopassus

0
8687
Mutasi TNI, Mayjen I Nyoman Cantiasa Jabat Danjen Kopassus
Mabes TNI menggelar mutasi sejumlah jenderal.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Mabes TNI menggelar mutasi sejumlah jenderal. Mayjen TNI Joni Supriyanto dari Pangdam Jaya dipromosikan menjadi Kepala Staf Umum TNI.

Lalu ada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dari Pa Sahli Tk.III Bidang Polkamnas Panglima TNI dipilih menjadi Danjen Kopassus.

BACA JUGA: Ini Reaksi Maruf Amien, Tommy-Anisha Moderator Debat Kedua

Mayjen Nyoman Cantiasa menggantikan Mayjen TNI Eko Margiyono yang akan menjadi Pangdam Jaya.

Hal itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019. Ada 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI mengalami mutasi. Terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA: Bertemu Wapres Jusuf Kalla, Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Progam Anti Golput

Sebelum memegang posisi sebagai Dansat-81/Kopassus di tahun 2010, Cantiasa juga memegang posisi sebagai Dandenma Kopassus dan Waasintel Danjen Kopassus, hingga kemudian setelah menyandang pangkat Kolonel pada tahun 2012 menjadi Danpusdikpassus, selanjutnya Cantiasa sebelum mengikuti Dik Sesko TNI ditahun 2014 dipercaya sebagai Pamen Ahli Bidang Taktik Khusus Gultor Danjen Kopassus.

BACA JUGA: Semen Indonesia Pede Hadapi Persaingan Tahun Ini Setelah Akuisisi Holcim

Peraih penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama ini kemudian melanjutkan karier militernya sebagai Danmentar Akmil, namun tidak terlalu lama, Cantiasa ditugaskan ke tanah kelahirannya di Bali sebagai Danrem 163/Wirasatya dan kemudian ditahun 2017 dipercaya sebagai Danrem 173/Praja Vira Braja dengan pangkat Brigjen hingga memangku jabatan sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih.

BACA JUGA: Debat Kedua, Tim Jokowi Minta Kubu Prabowo tak Menyerang dengan Isu Ekonomi

Di tahun 2018, Cantiasa ditarik kembali ke Markas Besar TNI dengan pangkat Mayor Jendral dan bertugas sebagai Perwira Sahli Polkamnas Panglima TNI, selanjutnya peraih karya tulis terbaik Dikreg XLI Sesko TNI ini, pada awal tahun 2019 dipercaya sebagai Danjen Kopassus.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini