Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya Dukung Jokowi-Maruf Diwarnai Teriakan ‘Prabowo’ Presiden

0
1111
Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya Dukung Jokowi-Maruf Diwarnai Teriakan 'Prabowo' Presiden
Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya Mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019).
Bagikan Berita Ini

TASIKMALAYA (TEROPONGMETRO) – Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) diwarnai insiden teriakan ‘Prabowo’.

Bahkan, ketika acara pembacaan deklarasi selesai, spanduk bertuliskan ‘Deklarasi Ulama Se-Kota Tasikmalaya Mendukung Ir. H. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin’ diturunkan sejumlah orang. Sejumlah santri yang berjaga sigap meredam insiden tersebut, meskipun spanduk dukungan terkelupas karena ditarik.

BACA JUGA: DPR Sebut Kasus Ahmad Dhani Bernunasa Politik

Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh KH Aminudin Bustomi pun belum bisa berkomentar terkait ini. Demikian pula dengan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang memilih bungkam.

Kejadian bermula ketika Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul memimpin pembacaan deklarasi. Uu meminta ulama yang hadir turut membacakan apa yang diucapkan.

BACA JUGA: Pemerintah Bayar Utang, Cadangan Devisi RI pada Januari Turun US$ 600 Juta

Saat dibacakan, mulai ada orang berteriak ‘Prabowo’ di pinggir dan belakang panggung. Puncaknya spanduk dukungan digoyang-goyang untuk diturunkan paksa.

Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda selaku tuan rumah langsung mempersilakan para ulama yang hadir masuk ke dalam rumah mencicipi hidangan dan tetap diam seolah tak menghiraukan apa yang terjadi.

BACA JUGA: Ekonomi RI 2018 Tumbuh 5,17 Persen, Jokowi: Kita Jangan Kufur Nikmat

Ketua PCNU Kota Tasikmalaya yang juga Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq memaklumi insiden tersebut. Dalam demokrasi kerap ada perbedaan dukungan meski dalam satu pesantren.

“Ya wajar saja kalau ada yang beda. Yang disayangkan ada pihak seolah mengganggu acara. Tapi saya paham kondisinya, termasuk memaklumi,” kata Kiai Ate.

BACA JUGA: Banyak Pendukungnya Dipenjara, Prabowo Subianto Berduka

Selepas deklarasi, spanduk bertuliskan dukungan terhadap Prabowo-Sandi nampak terpasang di pesantren. Bahkan, tertulis jelas bahwa “Sulalatul Huda” mendukung Prabowo-Sandi dengan foto Prabowo-Sandi mengatasnamakan Relawan.(egk/ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here