Sambut Millenial Road Safety Festival, PGK Bali Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

0
2213
Sambut Millenial Road Safety Festival, PGK Bali Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas
Ketua PKG Bali Ikhwansyah Nasution bersama Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PKG) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Propinsi Bali bekerja sama dengan kepolisian daerah bali (Polda Bali) akan mengadakan kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’ tahun  2019.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Minggu (17/2/2019) itu dihadiri ribuan kaum Millennial se Propinsi Bali.

BACA JUGA: Soal Dukungan Pilpres 2019, Ketum Muhammadiyah: Kepala Daerah Jangan Partisan

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PKG) Bali Ikhwansyah Nasution mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi kaum milineal. Di mana tertib berlalu lintas juga merupakan cerminan budaya sebagai refleksi tingkat kesadaran dan tanggung jawab dalam mewujudkan kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini wujud kepedulian seluruh masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, yang juga merupakan cerminan tingkat modernisasi suatu masyarakat ” ujar Ikwansyah dalam siaran persnya, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Begini Kata Jokowi, Didukung Ratusan Jenderal Purnawirawan TNI – Polri

Untuk itu, Ikhwansyah menambahkan dengan adanya Millennial road Safety Festival itu sendiri yang digelar dengan gaya kasual sehingga membuat proses sosialisasi dan edukasi tentang road safety menjadi lebih menarik.

“Kegiatan millenial road safety festival ini adalah suatu bentuk kegiatan yang sifatnya adalah mengajak para millenial untuk mengutamakan keselamatan lalu lintas dan tertib lalu lintas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Lazismu Jembrana, Bagikan RendangMu Untuk Kaum Duafa

Alasan diadakannya Millenial Road Safety Festival dikarenakan semakin meningkatnya angka kecelakaan yang terjadi dengan rentang waktu tahun 2014-2018. Di mana 25 persen korban kecelakaan ini ialah kaum muda usia produktif yaitu 15 tahun sampai dengan usia 38 tahun, di antaranya merupakan pelajar dan mahasiswa.

“Sehingga sasaran kita kaum millenial. Kegiatan-kegiatan ini tujuannya mengajak mereka supaya mereka jangan menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” kata pria yang juga sebagai aktifis muda Muhammadiyah.

BACA JUGA: KPU Denpasar Gelar Rakor Penyusunan DPT dan DPK Pemilu 2019

Lanjutnya, Ia berharap dengan adanya Millennial road Safety Festival itu bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalanan.

“Melalui Millennial road Safety Festival ini, peran generasi millennial untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan mendukung terwujudnya modernisasi dibidang road safety serta menjadi motivator dalam implementasi road safety riding“. Pungkasnya.

BACA JUGA: Debat ke-2, Prabowo-Sandi Sisir Janji Jokowi di 2014 yang Tak Terealisasi

Kegiatan ini juga dirangkai dalam beragam acara. Selain akan diadakan tatacara berlalu lintas, ada pula sejumlah lomba-lomba menarik, pameran dan artis ibukota dihadirkan juga guna menarik perhatian dari kaum millenial agar dapat tertib berlalu lintas.

“Sehingga dengan itu mereka akan tergugah dengan kita mengadakan tokoh-tokoh idola mereka. Tokoh tokoh idola mereka yang akan bawakan ini, sehingga kalau tokohnya mengajak diharapkan mereka juga ikut,” tutupnya. (up/tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini