Debat Kedua, Prabowo: Kembalikan Kedaulatan Pangan dan Energi Bangsa

0
588
Debat Kedua, Prabowo: Kembalikan Kedaulatan Pangan dan Energi Bangsa
Jokowi Vs Prabowo dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Debat Capres putaran kedua berakhir sudah. Masing-masing Capres telah menyampaikan visi dan misi hingga membahas masalah-masalah yang ada di Indonesia.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam penyampaian visi-misinya di awal menegaskan komitmennya terkait kedaulatan pangan dan energi dalam negeri jika terpilih nanti.

BACA JUGA: Proyek Infrastruktur Picu 1.361 Konflik Lahan Sepanjang 2015-2017, Ini Faktanya

Prabowo menegaskan, bahwa tema debat kedua ini tentang Infrastruktur, Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup merupakan yang terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia berjanji akan menjaga kekayaan negara agar sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia, bukan malah mengalir ke luar negeri.

BACA JUGA: Wakil Presiden Jusuf Kalla tutup tanwir Muhammadiyah Bengkulu

“Kami berpandangan bahwa tema malam ini adalah yang paling inti dari kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Karena tolak ukur keberhasilan dari kita berbangsa dan bernegara adalah ketercukupan pangan, energi dan harga-harga sembako yang terjangkau,” kata Prabowo dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

BACA JUGA: Diduga Jadi Mata-mata, 16 Napi di Bali di Keroyok Temannya Hingga Babak Belur

“Jadi, kita harus pastikan kita berdiri di atas kaki sendiri. Kami akan menjamin semua ketercukupan pangan dan energi dan ketersediaan pangan harus dipastikan terjangkau bagi semua rakyat Indonesia. Kami berkomitmen untuk mengembalikan kedaulatan pangan dan energi kita agar tidak dibawa keluar negeri,” paparnya.

Menurut Prabowo, sesuai amanat UUD 45 pemerintah harus hadir dengan rinci, dengan teliti dan tegas serta aktif untuk memperbaiki ketimpangan dalam kekayaan.

BACA JUGA: Atas Nama Rakyat Indonesia, Banyak Pakar Dukung Prabowo Subianto

“Kita harus menjaga kekayaan kita supaya tidak lari ke luar negeri dan itu untuk itu falsafah kita instrumen pasal 33 UUD 45,” tegas Prabowo.

“Sekali lagi, jika kita mendapat mandat dari rakyat pada 17 April 2019, kita akan jadikan ini sebagai prioritas. Karena, ini adalah inti dari ukuran keberhasilan suatu bangsa,” pungkasnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here